Serunya Halalbihalal KB-TK Al Muslim Tebarkan Maaf, Bahagia dan Semangat Kembali ke Sekolah

2024-04-19

Serunya Halalbihalal KB-TK Al Muslim

Tebarkan Maaf, Bahagia dan Semangat Kembali ke Sekolah 

 

Bulan Syawal merupakan momen spesial bagi umat Islam sebagai ajang silahturahmi dan saling memaafkan. Tradisi ini dinamakan Halalbihalal, setelah liburan panjang menjadi waktu yang tepat untuk memulai. Dalam momen ini puluhan siswa KB-TK Al Muslim melaksanakan Halalbihalal yang bertemakan “Tebarkan Maaf, Bahagia dan Semangat Kembali ke Sekolah” pada hari Kamis, 18 April 2024. 

Kegiatan diawali dengan senam untuk membangkitkan semangat awal masuk sekolah dengan suasana ceria, dan semangat bertemu teman dan Ustazah kembali. Setelah itu, semuanya berkumpul di hall  dan acara dibuka oleh Ustazah Murti, dilanjutkan pembacaan Ayat suci Al Quran oleh Aufar dan Aiswa dari TK-B1. Pada acara Halalbihalal seluruh siswa memakai baju muslim.

Ustazah Siti Aminah, M.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan sambutan bahwa “ Minal Aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. Mari saling menebar maaf, peduli dan berbagi kepada semua” pada sambutan ini siswa-siswi mampu memahami esensi lebaran diisi dengan bermaaf-maafan/saling memafkan. 

Menambah semarak Halalbihalal, perwakilan TK-B menampilkan gerak lagu “Selamat Lebaran” , semua siswa antusias mengikuti gerak lagu. Selanjutnya acara yang ditunggu-tunggu ustazah berkisah dari ustazah Umi dan ustazah Ana dengan teman boneka lucunya bernama, Alma. Berkisah tentang “Gadis Kecil Bersama Rasulullah” berisi anjuran Rasulullah SAW untuk selalu menyayangi dan menyantuni anak yatim. Puncak kegiatan adalah bersalam-salaman diawali TK-B, TK-A, Mekar, Kuncup ke Ustazah, Cleaning Service, Pak Satpam dan sesama teman semua. Sebagai penutup acara seluruh siswa menikmati kue yang telah dibawa dan berbagi kue secara giliran dengan teman-temannya. Bertujuan menanamkan rasa empati dan suka berbagi kepada sesama. yang terdapat pada six profil KB-TK Al Muslim yaitu,  Religious and Social. Semoga kegiatan halalbihalal KB-TK Al Muslim dapat menambah wawasan kita semua. Aamiin  (Ustazah Nur Cholidah, S.Pd./KB-TK Al Muslim)


wa