“KB-TK Al Muslim Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Ke-165”

2024-02-02

“KB-TK Al Muslim Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Ke-165”

Alhamdulillah   kegiatan  puncak tema  Hari Jadi Sidoarjo ke-165,  Tahun ini di KB-TK AL Muslim   diisi kegiatan yang menarik dan menyenangkan  dengan tema Keceriaan  Sang Pemimpin Semarakkan Hari Jadi Sidoarjo Ke-165. Pengenalan  tentang kabupaten Sidoarjo dimulai pada tanggal 15-31 Januari 2024,meliputi: makanan khas dan destinasi kabupaten Sidoarjo. Untuk makanan khas Sidoarjo anak-anak dikenalkan dengan diajak praktik membuat telor asin dengan menggunakan berbagai media, diantaranya: KB membuat telor asin dengan media garam, bawang putih dan air, TK A membuat telor asin dengan media abu gosok, garam dan air, TK B menggunakan media batu bata, garam dan air. 

 Tibalah saatnya Rabu tanggal 31 Januari 2024, tepat hari jadi kabupaten Sidoarjo anak-anak memakai baju guk dan yuk. Kegiatan semarakkan hari jadi Sidoarjo  diawali gerak dan lagu gemah ripa loh jinawi, pembukaan,  sambutan  kepala sekolah ibu Siti Amainah M, Pd, kemudian dilanjutkan cerita dari siswa TK B tentang pembuatan telor asin,  TK A bercerita tentang destinasi, serta siswa KB ucapan selamat hari jadi Sidoarjo dan ramah tamah siswa-siswi KB-TK Al Muslim dengan mencicipi makanan khas kabupaten Sidoarjo. 

 Semoga dengan adanya peringatan hari jadi Sidoarjo, bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk siswa siswi KB-TK Al Muslim. 

 

                                                                                                    Nanik Indawati, S.Pd. -TK 


wa