Mengenal Profesi Melalui Kegiatan Kelas Inspirasi

2023-12-15

Mengenal Profesi Melalui Kegiatan Kelas Inspirasi

Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi para profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharapkan dapat menginspirasikan siswa-siswi atas tugas dan cara kerja profesi tersebut. Para profesional diajak untuk menceritakan mengenai profesinya ataupun diajak praktek mengenai profesinya. 

Profesi bidan, dokter, kontraktor, polisi, staff PLN, Senior officer PT. Pelindo serta TNI kami kenalkan pada siswa-siswi KB-TK Al Muslim melalui kegiatan kelas inspirasi yang dilaksanakan mulai tanggal 1 – 16 November 2023, para profesional tersebut ialah ayah bunda siswa-siswi KB-TK Al Muslim sendiri yang menjadi narasumbernya.

Dr. Ria Fikdawati profesi Dokter menceritakan fungsi alat kerja seperti stetoskop, alat tensi kepada siswa KB Mekar 1, Karsono Wijoyo profesi Kontraktor yang mengajak siswa B1 untuk bermain membangun bangunan dari media balok, dr. Mustika Chasanatusy Syarifah, Sp.F.M., M.H profesi Dokter yang menceritakan profesi kerjanya sebagai seseorang yang akan mengobati pasiennya pada siswa B2, Ipda Ridho Pramana Ms,S.H.,M.H. profesi Polisi yang mengajak siswa A3 bermain puzzle bergambar polisi, Angkit Ayu Primarela, S.Keb.Bd profesi Bidan yang mengajak siswa KB Mekar 2 bermain cara melihat bagaimana anak yang sehat dengan kegiatan mengukur berat badan dan tinggi badan serta makan makanan yang bergizi,  Wulan Niartry, S.T, M.M profesi staff PLN menceritakan tugas profesinya kepada siswa B3, Vondra Eka Pranata, S.E. profesi Polisi menceritakan tugas profesinya kepada siswa A2, Evrina Wardhani, S.E, M.I.B profesi Senior officer PT. Pelindo yang mengajak bermain siswa A1 bagaimana alur pindah angkut peti kemas melalui remote control, Lettu Laut (KH) Wahyu Adi Candra, S.Psi profesi Tentara Angkatan Laut yang menceritakan profesinya kepada siswa KB Kuncup.

Harapannya dengan kegiatan kelas inspirasi ini, para siswa-siswi akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar. Aamiin.. (Maslahatun Nisa, S.Pd.I./Guru KB Al Muslim)


wa