Berita

LOMBA FESTIVAL BAND CLASS MEETING 2009-2010 SMP AL MUSLIM

15 Juni 2010


           
Kampus hijau al muslim. Selasa,15 Juni 2010. Class Meeting merupakan acara rutin dalam bentuk perlombaan antar kelas yang diadakan setiap semester selepas siswa-siswi al muslim melakukan ujian semester. Class meeting semester genap tahun 2009-2010 smp al muslim untuk pertama kalinya mengadakan perlombaan band yang bertajuk festival band antar kelas sekaligus sebagai wadah untuk memunculkan bakat dan minat yang dimiliki siswa-siswi dalam bidang musik. Alhamdulillah setelah dibuka pendaftaran lomba band, akhirnya terdapat 6 grup band yang terdaftar untuk mengikuti perlombaan pada hari Selasa, 15 Juni 2010.
Lomba yang diikuti oleh 6 grup band ini adalah perwakilan dari kelas 7A, 7B, 8A, 8B, kelas 9 putra dan kelas 9 Putri. Kejuaraan yang diperlombakan untuk lomba band kali ini adalah memperebutkan juara 1, 2 dan 3 antar kelas atau grup kemudian juga akan terpilih 6 pemain terbaik untuk masing-masing posisi. Kriteria penilaian untuk memperebutkan juara pada festival band kali ini adalah Kompak, Kostum dan Aksi panggung (KoKoA).
Tepat pukul 09.00 WIB peserta lomba band telah hadir di aula lantai 2 gedung smp al muslim dengan berbagai macam kostum sesuai dengan tema yang mereka pilih bersiap menunggu giliran untuk menampilkan grup bandnya. Dibuka oleh panitia sekedar cek sound memastikan alat-alat sudah siap digunakan perlombaan menambah rasa grogi, demam panggung para peserta lomba band mengingat lomba band ini merupakan lomba untuk kali pertama.
Penampilan pertama dipercayakan oleh grup dari kelas 8B membawakan 2 buah lagu yang sedang hits yakni “Tak pernah ada” dari Geisha dan kemudian “Pelan-pelan saja” dari Kotak mampu membawa penonton ikut menyanyikan lagu tersebut membuat suasana tegang menjadi ceria dan gembira. Peserta berikutnya dari kelas 7B membawakan lagu “Meraih mimpi” dari J-Rock dan “Jika kami bersama” dari SID. Kemudian kelas 7A membawakan lagu “Selalu Salah” dari Geisha dan “Kutakan Bisa” dari Nidji. Kelas 9 Putri tampil dengan format akustik (Tanpa Drum) membawakan lagu “Mau dibawa kemana” dari Armada dengan aksi panggung sang vokalis ananda Inas mampu membawa suasana panggung lebih hidup. Kemudian penampilan spektakuler kelas 9 Putra tampil dengan kostum batik diiringi dengan Intro, sang vokalis memperkenalkan satu per satu personel mereka sehingga aura juara melekat di grup ini. Dengan membawakan lagu “Madu dan racun” dari J-Rock grup kelas 9 putra berhasil memenuhi seluruh kriteria penilaian lomba kali ini. Peserta terakhir untuk lomba kali ini dibawakan oleh grup kelas 8A, membawakan hanya satu lagu yakni “Selir Hati” dari Triad mereka tampil sebagai peserta penutup.

Berikut adalah hasil lomba festival band acara class meeting semester genap 2009-2010 smp al muslim

Kategori Grup :
Juara 1 : Kelas 9 Putra
Juara 2 : Kelas 9 Putri
Juara 3 : Kelas 7B

Kategori pemain terbaik :
Vocal putra : Eka Ardianta (Raka) Kelas 9
Vocal putri : Faiza Ulil Abshar Ash S (Aiz) Kelas 8B
Guitar         : Fernanda Reza Saputra (Nanda) Kelas 9
Bass            : Ikbar Rizaldi Ramadhian (Ikbar) Kelas 9
Drum          : Fikri Arif Rahmadi (Adi) Kelas 7A
Keyboard    : Nydia Belinda H (Nidi) Kelas 8B

Selamat dan sukses kepada para juara, pertahankan dan tingkatkan kualitas bermain musik untuk mengikuti festival band lainnya. Lebih giat belajar dan terus berusaha bagi yang belum juara untuk mengikuti festival band di perlombaan berikutnya. Terimakasih. Wassalamu'alaikum w.w (eip)