Berita

TAMPIL BERSAMA SD LAIN DALAM BGTS DAN BRITAMA JUNIO DI ROYAL PLAZA

12 Desember 2010

Para pemenang lomba ekskul dari Bobo Goes To School (BGTS) tampil bersama pada hari Minggu, 12 Desember 2010 di Royal Plaza lantai 1. Mereka menunjukkan berbagai bakat dan kreativitas dari masing-masing ekskul dari sepuluh SD,tampil di sela-sela lomba mendongeng berbahasa inggris. Yang diakhiri dengan pementasan Operet Peri Molusca.

Mulai dari jam 12 siang siswa yang mewakili story telling berlomba dengan ragam boneka yang mewakili cerita mereka. Kemudian diselingi dengan juara ekskul dari sekolah masing-masing. Alya Raihanah siswa kelas 4C tampil memukau menceritakan dialog siswa dan gurunya, tentunya dengan tema menabung untuk masa depan.

Sementara itu, Teater Pasukan Kancil menampilkan cerita berjudul “Laptop Si Untung”.Kesebelas siswa drama tersebut penuh semangat tampil meski harus menunggu beberapa jam.

Tema cerita tentang seorang anak yang malas menabung dan hanya suka jajan juga on line lewat internet tanpa peduli menyimpan uang untuk masa depan. Karena kelelahan si Untung tertidur, dalam mimpinya ia melihat teman-teman SDnya sukses menjadi guru, dokter, model, presiden, maupun tenaga ahli di bidang arsitektur, sedangkan dia sendiri tidak menjadi apa-apa. Akhirnya si Untung sadar bahwa menabung sejak dini dan memanfaatkan waktu luang dengan baik merupakan bekal di masa akan datang.