Berita

SISWA SD KIRIM MAKANAN DAN MAKAN BERSAMA PETUGAS DI KEJAKSAAN NEGERI SIDOARJO

25 Januari 2011

Selasa (25/1) sebanyak 20 siswa SD Al Muslim melakukan kegiatan yang berbeda dari biasanya, dengan merayakan hari gizi di Kejaksaan Negeri Sidoarjo . Peringatan tersebut memang jatuh pada tanggal 25 Januari. Mereka mengirimkan makanan sehat sekaligus makan siang bersama para petugas berupa tumpeng lengkap dengan lauk-pauknya. Kegiatan ini berbeda dari biasanya, umumnya hari gizi dirayakan dengan acara pengenalan jenis makanan bergizi tinggi atau mengenal beragam kuliner sehat.

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar momentum hari gizi kali ini perlu kiranya untuk memberi perhatian pada nilai gizi bagi para penegak hukum di negeri ini. Diharapkan apabila makanan mereka sudah sehat dan bergizi akan membuat mereka bersemangat dalam menegakkan supremasi hukum, khusunya bagi para pegawai Kejaksaan Negeri Sidoarjo yang berlokasi di seputar alun-alun kota Sidoarjo.

Anak-anak bersemangat ketika diajak berkeliling lingkungan dan dijelaskan bagaimana cara kerja para jaksa. Banyak sekali pertanyaan yang diajukan hingga tanpa terasa sudah dua jam mereka berkeliling.

Melalui aksi kirim makanan dan makan bersama dari anak-anak SD Al Muslim menjadi simbol kepedulian kepada seluruh aparat penegak hukum, termasuk jajaran kejaksaan yang saat ini tengah menjadi sorotan. Kepedulian itu tentunya diikuti harapan besar agar seluruh aparat hukum tetap setia pada ikrarnya dalam menegakkan supremasi hukum di bumi pertiwi tercinta ini. (*)