Berita

SERUNYA ANAK TK AL MUSLIM KEMAH

26 Februari 2011

“ Asyik…. kita mau  kemah! Nanti kita tidur dan bermain di tenda ya? Kemahnya sampai  malam ya?”    Itulah celoteh para siswa  Tk B  yang sangat senang dan antusias saat mendengar  pemberitahuan dari ustadzahnya saat akan di adakan kegiatan kemah  untuk siswa TK B.

Anak TK kemah? Kedengarannya pasti aneh apabila anak TK di ajak kegiatan kemah. Namun hal ini bisa di lihat di TK Al Muslim. Bisa jadi TK Al Muslim satu – satunya TK yang memiliki program kegiatan berkemah. Kegiatan berkemah yang di laksanakan di lapangan hijau KB – TK Al Muslim ini, merupakan program tahunan dari  kegiatan leadership yang bertujuan untuk melatih kemandirian anak, peka terhadap alam sekitar dan menumbuhkan semangat kerja sama dan kekompakan antar teman.

Pagi yang cerah sebanyak 60 siswa TK B mengikuti kegiatan kemah mulai pukul 7.15 – 15.00 ( Sabtu, 26/2/2011 ). Terlihat wajah ceria dan senang para siswa saat melihat tenda – tenda berjajar di lapangan rumput Al Muslim. Mereka berebut masuk ke dalam tenda untuk bermain dan bercanda di dalam tenda.

Tepat pukul 07.15  terdengar suara peluit,  tandanya para siswa harus berkumpul di gazebo untuk mengikuti  acara pembukaan kemah dan Out Bond. Pada  kegiatan kemah ini di isi dengan kegiatan Out Bond. Sebelumnya para siswa di bagi 5 kelompok dan tiap kelompok harus memiliki yel – yel yang harus selalu di tampilkan saat mengikuti permainan di tiap pos. Permainan Hai Buta mengawali permainan di pos 1. Selanjutnya permainan halang rintang; melatih ketangkasan dan kekuatan untuk mengambil permen dan bendera merah putih. Pindah karet dengan sedotan melatih konsentrasi tak kalah serunya. Teriakan dan tepuk tangan riang terdengar seru saat permainan bola estafet dan kaki gajah; adu kecepatan dan kekompakan tiap kelompok. Permainan terakhir yang menyenangkan adalah bermain air; botol bocor, adu cepat  mengisi botol bocor dengan air.

Kegiatan kemah ini berakhir  pukul 3 sore yang di tutup dengan makan bersama rujak manis dan pembagian hadiah untuk kelompok yang kompak dan semangat.  Wou….seru kan..!Ingin kemah lagi?Ayo…..

( Nur Fadhilah, pengajar TK. Frau.nung@yahoo.com )