Berita

SAFARI SOSIAL KB-TK AL MUSLIM KE PANTI ASUHAN INSANUL KAMIL TROPODO

12 September 2019

Mengajarkan rasa menyayangi, bersyukur kepada Allah SWT serta belajar berbagi kepada orang lain banyak sekali caranya. Salah satu cara yang tepat dan nyata adalah mengajak anak ke panti asuhan. Di panti asuhan anak-anak bisa berinteraksi dengan teman-teman yang kurang beruntung karena suatu hal, bisa jadi salah satu orang tuanya meninggal dunia. KB-TK Al Muslim, yang memiliki komitmen sebagai Sekolah  Sang  Pemimpin selalu mengajarkan anak didik untuk selalu peduli dengan orang lain maupun lingkungan sekitar.

Salah satu wujud nyata yang dilakukan oleh KB-TK Al Muslim ini adalah dengan diadakannya safari sosial, atau berkunjung dan berbagi dengan sesama (Kamis,12/9/2019). Safari sosial merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan oleh  civitas Al Muslim. Pada tahun ini safari sosial KB-TK Al Muslim  dibagi 3 tujuan, yaitu panti asuhan Insanul Kamil Tropodo(12/9), SLB Al Azhar  Tropodo(10/9)  dan KB Al Huda Berbek (6/9/2019).

Ustadzah Siti Aminah, M.Pd selaku kepala sekolah KB-TK Al Muslim menyampaikan bahwa  kegiatan safari sosial dilakukan guna  melatih rasa sayang, empati anak-anak sejak dini dengan cara berbagi rizki yang dimiliki. Dana kegiatan safari sosial ini berasal dari infaq Jumat. Anak-anak kita biasakan untuk berinfaq untuk melatih rasa berbagi.

Kunjungan ke panti asuhan Insanul Kamil yang diikuti 42 siswa kelas A3 dan kelas Mekar 1 dan Mekar 2 ini  disambut dengan meriah oleh pengurus panti dan anak-anak panti asuhan. Menyanyi bersama, menghafal beberapa surat pendek menjadi rangkaian acara kunjungan ke panti. Rasa senang terlihat sekali pada saat anak-anak panti diajak untuk bermain dan berlomba estafet bola serta berjalan dengan klompen bakiak

Pimpinan panti merasa sangat senang dan bersyukur  dikunjungi oleh siswa siswi  beserta para guru KB-TK Al Muslim. Beliau berharap, kepedulian para orang tua, anak didik serta guru  terhadap kegiatan mulia ini akan terus berkembang dengan baik. Beliau juga mendoakan semoga kita semua bisa menjadi ahli ibadah, serta  ahli shodaqoh, yang nantinya bisa memudahkan kita semua bisa masuk surga. Aamiin.

Rangkaian acara ditutup dengan pemberian bingkisan perlengkapan sekolah, snack,makan siang serta uang saku. Pihak panti asuhan juga diberi sumbangan berupa  uang pembangunan gedung, perlengkapan mandi, sembako, alat permainan edukatif (APE) serta karpet. Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh wali murid yang selalu mengajak anak-anak berinfaq, ikut menyumbang demi suksesnya acara safari sosial tahun ini. semoga kegiatan mulia ini terus berjalan dan selalu mendapat ridho Allah. Aamiin.

                                                                                    (Ustadzah Nur Fadhilah/TK Al Muslim)