Berita

PENGUATAN NILAI-NILAI LEADERSHIP SISWA TK AL MUSLIM KELOMPOK B MELALUI PERMAINAN BOLA BASKET DI DBL

01 Maret 2019

Selasa pagi (26/2) adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh semua siswa kelompok B TK Al Muslim karena akan berkunjung ke gedung DBL Academy dalam rangka kegiatan leadership outdoor. Sebanyak 55 siswa berangkat pukul 07.30 dari sekolah menggunakan mobil dyna, hi-ace dan 2 mobil grandmax. Sesampai di gedung DBL Academy, semua siswa merasa senang berada di arena basket yang luas dan bertemu dengan coach Ardian serta coach Dimas dkk.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah pemanasan terlebih dahulu, tujuannya agar menghindarkan diri dari cedera dan olahraga yang akan kita lakukan dapat lebih maksimal. Selanjutnya siswa melakukan games seru dipandu oleh coach Dimas dengan permainan berkelompok memindah bola basket menggunakan kaki dan estafet memindahkan bola melewati terowongan kaki. Hal ini untuk melatih kerjasama dalam sebuah tim.

Kegiatan terakhir dipandu oleh coach Ardian adalah belajar mendrible bola basket dalam 1 tim. Pada sesi ini, siswa diajari teknik mendrible bola basket yang benar, mulai dari memegang bola dan  memantulkan bola basket ke lantai arena. Kemudian siswa memperhatikan coach Ardian memperagakan gerakan mendrible bola sambil berlari bersama coach Dimas dkk.

Alhamdulillah kegiatan leadership outdoor berjalan dengan lancar. Penguatan nilai-nilai leadership bekerjasama dalam tim dan berkomunikasi dengan para pelatih terjalin dengan baik. Rombongan siswa kelompok B sampai di sekolah pukul 11.30. Siswa tampak senang dan puas mengikuti kegiatan berkunjung ke DBL Academy.

(Ustadzah Dewi Suryowati/TK)