Berita

PASUKAN KANCIL BAWAKAN CERITA ALADIN DI PAMERAN PENDIDIKAN NURANI

29 Januari 2011

Sabtu siang (29/1) siswa SD Al Muslim yang mengikuti ekskul drama bersiap-siap berangkat menuju Royal Plaza . Mereka akan menampilkan cerita klasik yang dimodifikasi sesuai karakter anak berjudul ”Aladin”. Sebanyak 15 siswa didampingi guru pendamping sekali lagi melatih cerita yang karena keterbatasan waktu hanya sempat latihan beberapa kali.

Tepat pukul 15.30 Pasukan Kancil pun tampil. Cerita yang dibawakan masih berkutat pada karakter Aladin  dan ibunya yang orang biasa saja, namun kisah mereka berubah sejak kedatangan Tante Pi. Orang yang mengaku sebagai kerabat itu hanya memanfaatkan ketangkasan Aladin untuk mengambil lampu ajaib, hingga datang pertolongan dari peri cincin dan peri lampu. Aladin yang memiliki kekuatan lewat peri tadi bisa mempersembahkan istana yang indah dan membawa persembahan bagi sang ratu dan putri-putrinya.

Akhir cerita, Aladin hidup bahagia bersama ibunya, serta bersahabat dengan putri-putri ratu. Sementara Tante yang jahat tadi tidak terdengar lagi beritanya. Kegiatan ini untuk mengisi acara pada Pameran Pendidikan yang diselenggarakan Tabloid Nurani, disela-sela penilaian lomba karaoke lagu islami. Sukses selalu Pasukan Kancil!