Berita

PURNA SISWA KELAS VI SD AL MUSLIM

26 Juni 2019

Pasca melewati serangkaian berbagai ujian dalam pembelajaran sekolah yang diantaranya Ujian Praktik, Ujian Akhir Sekolah, dan Ujian Sekolah Nasional, SD Al Muslim menggelar acara Purna Siswa kelas VI. Hari Sabtu, 22 Juni 2019 merupakan momen yang sangat istimewa yaitu Purna Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2018/2019 yang diadakan di hotel Bumi Surabaya. Acara ini dihadiri oleh Ibu Ir Erlina Nasution, M.Pd (Pembina Yayasan), Bapak Prof. Sudarso (mantan rektor UNAIR), Ustadzah Nurul Hamida, S.S, M.Pd (Kepala Bidang Pendidikan), Bapak Ahmad Fadil, SE, MM (Kabid Non Pendidikan), Ustadzah Ummul Jazilah, S. Ag (Kepala SD Al Muslim), perwakilan BPKS dan para wali murid.

Prosesi diawali dengan berjalannya Kepala Sekolah dan Wakil kepala sekolah dari pintu masuk ballroom menuju ke tempat undangan khusus yang diikuti para wisudawan dengan diiringi lagu  Bendera Negeriku oleh Ustadzah Alfi. Setelah kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan para wisudawan menempati tempat yang telah disediakan, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qurán dan dilanjut dengan sambutan-sambutan. Pesan kepala sekolah dalam sambutannya yaitu siswa kelas enam dapat mempertahankan dan meningkatkan ilmu dan bekal, prestasi yang sudah diraih serta mampu menjadi generasi yang dapat memenuhi ekspektasi para orang tua, terlebih bangsa dan Negara. Alhamdulillah semua siswa SD Al Muslim tahun pelajaran 2018/2019 lulus 100% dengan NEM tertinggi diraih oleh ananda Briena Regina Zahirah kelas 6 Ibnu Sina dengan total nilai 282,7.

Acara inti berjalan khidmat ketika penyerahan gordon oleh Ibu Ir. Erlina Nasution, M.Pd kepada para wisudawan. Pengalungan gordon tersebut memiliki makna sebagai tanda penghargaan atas sebuah kemenangan dalam menempuh rangkaian ujian yang mereka lewati. Ketika satu persatu wisudawan maju diatas panggung untuk pengalungan gordon, ditampilkan kompilasi foto siswa saat kelas 1 dan kelas 6 dengan tujuan flash back untuk mengingat saat-saat mereka kelas 1.

Rangkaian acara demi acara berjalan dengan lancar dan suasana haru tercipta pada saat seluruh siswa menyanyikan lagu “Sayonara” dan “Salam Perpisahan”. Di waktu yang sama, perwakilan siswa juga memberikan cindera mata kepada Yayasan, Kepala Bidang Pendidikan, wali kelas dan guru pengajar kelas 6 sebagai tanda cinta dan kenang-kenangan. Diakhir acara, ditutup dengan tampilan puisi “Sebait Rindu untuk Anakku”oleh Ustadzah Zaim dan lagu Ändaikan Kau Datang” dan “Sinanggar Tulo” oleh Ustad dan Ustadzah SD.  Puisi tersebut menggambarkan kerinduan seorang guru terhadap anak didiknya, harapan dan doa-doa supaya mereka tetap menegakkan sholat, menghiasi hari dengan bacaan-bacaan Al-Qurán serta menjadi generasi yang memiliki akhlak dan aqidah yang sempurna. Alhamdulillah rangkaian acara purna siswa berjalan lancar dan sukses berkat kerjasama antara panitia wali murid dan semua Ustad/Ustadzah SD Al Muslim. Ustadzah Sevi/SD Al Muslim