Berita

ON AIR DI RADIO SUARA SIDOARJO

15 April 2019

Merdu mendayu suara kakak penyiar radio suara Sidoarjo  yang pada suatu siang di hari Sabtu, 13 April 2019 dikunjungi oleh Tyo, Milla, Rafi, dan Reza kelas VIII SMP Al Muslim. Bukan suatu kebetulan mereka berkunjung ke radio suara Sidoarjo, namun mereka merupakan siswa-siswi yang mendapat beasiswa untuk on air dari Direktur radio suara Sidoarjo yang saat itu menjadi nara sumber pada kegiatan Young Change Maker (YCM) SMP Al Muslim.

Beragam tanya dilontarkan oleh mereka pada kunjungannya di radio suara Sidoarjo. Jawaban demi jawaban menjadi pemuas ilmu bagi mereka berempat yang ingin menambah pengetahuan dalam public speaking. Pertanyaan mereka berakhir di ruang siaran, karena saat itulah mereka yang harus menjawab pertanyaan dari kakak penyiar. Tanya jawab berlangsung kurang lebih 15 menit hingga mereka kembali belajar mengenal peralatan yang terdapat di ruang siaran.

Sesi foto bersama menjadi akhir dari kunjungan ke radio suara Sidoarjo. Hilang sudah perasaan cemas dan takut setelah keluar dari ruang siaran. Pengalaman nyata yang menyenangkan membuat Rafi makin mengukuhkan cita-cita untuk lebih baik dalam berkomunikasi agar mampu meraih mimpi berkuliah di hubungan internasional dan menjadi diplomat handal yang mampu membawa Indonesia lebih baik.

 

Ustadzah Anna Sulisetiawati