Berita

LEMBAGA PENDIDIKAN AL MUSLIM DI ISLAMIC STUDENT FAIR

25-2011 01 30

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan menuntut lembaga pendidikan untuk selalu berinovasi agar dapat mengimbangi perkembangan tersebut. Inovasi yang dilakukan antara lembaga satu dengan lembaga yang lain tentu berbeda. Masing-masing berusaha memberikan program unggulan yang menjadi ciri khas lembaga tersebut. Keunggulan bisa berupa kurikulum yang mampu mengampu kebutuhan masyarakat, pendidik yang professional, siswa yang memiliki kemampuan akademik baik dan berkarakter, sarana dan prasarana yang memadai, serta keunggulan-keunggulan yang lain. Agar semua keunggulan yang dimiliki lembaga pendidikan dapat diketahui masyarakat maka perlu adanya sarana untuk menginformasikan. Oleh karena itu, lembaga pendidikan mengikuti pameran pendidikan di Royal Plasa Surabaya.

Pameran pendidikan diselenggarakan oleh majalah Nurani yang bekerja sama dengan Dinas Provinsi Jawa Timur. Pameran berlangsung selama enam hari, tepatnya hari Selasa s.d. Minggu tanggal 25 s.d. 30 Januari 2011.

Pameran ini diselenggarakan dengan tujuan untuk lebih mengenalkan sekolah pada masyarakat. Untuk itu, setiap lembaga diberi kesempatan untuk mengisi acara dan menampilkan hasil karya siswa, tidak ketinggalan Lembaga Pendidikan Al Muslim. Pada pameran tersebut, setiap jenjang menampilkan kegiatan seni dan hasil karya siswa. Jenjang TK, menampilkan tari Cublak-cublak Suweng dan Tari Menthog serta hasil karya siswa, berupa pembatas buku. Jenjang SD, menampilkan fashion show baju dari bahan daur ulang, tari Sholat, dan drama Aladin, serta hasil karya siswa, berupa jepit rambut dari daur ulang. Hai ini sesuai dengan program sekolah sebagai sekolah adiwiyata Jenjang SMP, menampilkan musikalisasi puisi dan hasil karya siswa berupa gantungan kunci dan bros dari bahan clay. Jenjang SMA, menampilkan story telling dan hasil karya siswa berupa makanan olahan.

Pameran pendidikan juga dimeriahkan dengan aneka lomba yaitu lomba fashion, karaoke anak dan remaja, nasyid, dai sekolah, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris, dan band. Pada lomba pidato Bahasa Inggris, siswa SMA Al Muslim atas nama Paramitha kelas X berhasil meraih juara kedua.

Selama pameran, masyarakat sangat antusias untuk berkunjung ke stand Al Muslim, mereka ingin mendapatkan banyak informasi tentang program pendidikan yang ada di Lembaga Al Muslim sehingga stand Al Muslim selalu ramai pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, stand Lembaga Pendidikan Al Muslim juga mendapatkan penghargaan dari pihak penyelenggara yaitu sebagai stand Terbaik.


(Ustadzah Nunuk)