Berita

GALA SISWA INDONESIA

15 April 2019

Goooooooollllll .... begitu teriakan semangat para suporter yang berdiri di tribun lapangan sepak bola Rewwin Sidoarjo. Semangat para supporter yang terdiri dari ayah dan bunda serta puluhan siswa SMP Al muslim yang turut serta menyemangati teman-temannya yang sedang berlaga di ajang sepak bola Gala Siswa Indonesia tingkat kecamatan Waru.

Gala siswa Indonesia adalah wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter (PPK) melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Karenanya SMP Al Muslim turut serta dalam laga ini untuk lebih menguatkan karakter siswa dalam hiding olahraga.

Seleksi sepak bola GSI dimulai antar sekolah tingkat kecamatan, yang selanjutkan akan terpilih siswa unggul  yang akan mewakili kecamatan menuju ke tingkat kabupaten. Ajang sepak bola ini mulai berlangsung selama bulan Maret. Alhamdulillah SMP Al Muslim berhasil meraih juara I di tingkat kecamatan dan akan terus berjuang menuju ke tingkat selanjutnya.

Dukungan dan motivasi dari orang tua siswa sangat besar dalam laga ini, terbukti dengan antusiasme ayah bunda saat para siswa bertanding dalam beberapa laga. Para orang tua dengan dukungan dan doa  menjadi pembakar semangat juang bagi siswa untuk laga ini. Selain itu tak luput dukungan puluhan suporter yang terus meneriakkan yel-yel dan lagu-lagu penyemangat. Perjuangan masih panjang menuju gerbang kemenangan sesungguhnya. Dibutuhkan tekad yang kuat dan semangat tinggi untuk terus berlatih dan berlatih. Selamat sang juara dan terus semangat dalam berlatih!

Ustadzah Anna Sulisetiawati