Berita

CLASS MEETING SARANA MELATIH KEKOMPAKAN GURU - MURID

05 Januari 2011

Program unggulan dari Lembaga Al Muslim adalah Leadership.  Salah satu dari skill leadership adalah kerja kelompok, mengatur diri dan mengambil keputusan. Guna   melatih  skill  leardership tersebut  bisa dengan kegiatan game yang  menyenangkan namun tetap mengandung unsur  edukasi.

Kelompok Bermain dan Taman Kanak – Kanak merupakan sarana anak untuk mengenal lingkungan sekitar , sosialisasi dengan teman  dan berkomunikasi. Oleh sebab itu Lembaga KB – TK Al Muslim selalu berusaha untuk mengoptimalkan pemantauan perkembangan anak melalui  aspek leadership salah satunya lewat kegiatan class meeting (Lomba Antar Kelas). Kegiatan ini rutin di laksanakan tiap akhir semester setelah kegiatan bina kreatifitas.

Lucu, penuh canda dan seru tampak saat ustadzah dan muridnya lomba untuk mengalahkan kelas lainnya, Rabu (5/1). Kerjasama dan saling mendukung sangat diperlukan untuk lomba menyambung sedotan oleh siswa play group beserta sedotan diberikan  ustadzahnya. Lalu tugas guru harus cekatan dalam menyambung sedotan.

Tak kalah serunya, tatkala siswa TK A dan TK B lomba mengisi gallon dengan air yang berisi bola pimpong mereka harus beradu cepat dan tepat untuk mengisi gallon dengan air sampai bola pimpong yang di gallon keluar.

Sorak gembira terdengar dari siswa TK A dan TK B saat menjadi juara I lomba isi air ke dalam gallon. Sedangkan lomba menyambung sedotan dimenangkan oleh kelompok PlayGroup Kuncup. Selamat ya.........


(Nur Fadhilah / Pengajar TK)