Berita

BERMAIN DAN BELAJAR DI SENTRA IMTAQ

17 Oktober 2019

“Siapakah Tuhanmu? ... Apa Agamamu?... Siapakah Nabimu?... Apa Kitabmu?..., Tuhanku adalah Allah... Agamaku Islam... Nabiku Nabi Muhammad... Kitabku Al qur’an”. Begitulah senandung anak-anak pagi ini (Rabu, 16 Oktober 2019)di sentra Imtaq TK A-1 Al Muslim dibuka dengan menyanyi lagu keagamaan dengan harapan bisa memotivasi dan menambah pengetahuan, serta menumbuhkan ketauhid-an anak didik kepada sang Pencipta, yaitu Allah Azza wa Jalla.

Sentra imtaq adalah sentra keimanan dan ketaqwaan yang bertujuan agar peserta didik dapat mengembangkan kemampuan beragama sejak usia dini dan dapat membentuk pribadi yang cerdas dan berperilaku sesuai norma agama. Dalam sentra imtaq ini disajikan buku cerita Islam, miniatur bangunan tempat ibadah-miniatur ka’bah-pohon rukun Islam-pohon rukun iman-pohon hijaiyah, gambar dan tulisan-tulisan yang bernuansa islam, dan film/kisah-kisah nabi serta perjuangan para sahabat nabi.

Sentra keimanan dan ketaqwaan merupakan pembelajaran berbagai kegiatan yang berfungsi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam sentra ini anak melakukan kegiatan bermain/densitas mengenal agama Islam yakni seperti rukun Islam, anak diajak bermain sambil menghafal rukun Islam yang ada 5 (Syahadat, sholat, puasa, zakat, dan haji), belajar tentang rukun Iman, sholat, mengaji-mengenal huruf hijaiyah, mengumandangkan adzan, dan mengucapkan kalimat syahadat.

Ustadzah Salucha, TK Al Muslim