Berita

ASYIKNYA NAIK BIS SURABAYA

08 Maret 2019

Asyik ......kita naik Bus Surabaya, ekspresi anak-anak saat di beritahu mau naik Bus Surabaya. Pemberangkatan naik Bus Surabaya di bagi menjadi tiga tahapan. Tahapan pertama berangkat hari Jumat, 15 Februari 2019 siswa TK B putri sejumlah 28 siswa dan di dampingi oleh 3 guru, tahapan kedua berangkat hari Senin, 18 Februari 2019 siswa TK B putra beserta TK A1 dan A2 sejumlah 70 siswa dan di dampingi 7 guru, tahapan terakhir yang ketiga berangkat hari Jumat, 22 Februari 2019 siswa Play group dan TK A3 sejumlah 55 siswa dengan 12 guru.

Sejalan dengan program unggulan TK AL Muslim, yaitu Green Education dengan puncak tema transportasi, siswa KB TK Al Muslim, mengadakan kegiatan naik bus Surabaya. Bus Surabaya merupakan salah satu transportasi bus berbasis bus rapid yang berada di kota Surabaya. Bus ini di resmikan oleh ibu Tri Rismaharini Walikota Surabaya pada tanggal 7 April 2018, dan uniknya pembayaran bus ini dengan sampah plastik bukan dengan uang.

Anak-anak berangkat dari sekolah pukul 08.00 menggunakan mobil dyna, hi-ace dan mobil antar jemput sekolah. Sesampai di terminal Purabaya, rombongan kami melapor ke Dinas Perhubungan terlebih dahulu, kemudian rombongan di persilahkan naik Bus Surabaya, ada 2 unit bus yang di sediakan, yaitu unit merah dan unit kuning (mayapada), tapi fasilitas ke dua bus sama dengan teknologi yang modern, masing-masing di lengkapi TV, kotak P3K, AC dan pemadam kebakaran.

Senang riang anak-anak selama dalam perjalanan naik bus Surabaya, nyaman dan bagus kesan ketika naik bus Surabaya, di dalam bus dengan semangat anak-anak bernyanyi lagu : pesawatku dan balonku

Rute pemberangkatan di mulai dari Halte Terminal Purabaya lalu keliling Surabaya dan kembali lagi ke Halte Purabaya.Selain keunikkan pembayaran dengan sampah plastik, bus ini juga sangat nyaman.Waah seruu.......

Manfaat yang bisa di ambil dari kegiatan ini adalah dengan naik Bus Surabaya dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan melatih kepekaan lingkungan. Terima kasih Bus Surabaya.

(Ustadzah Mudjiastutik/TK Al Muslim)