Berita

ASAH JIWA SPORTIVITAS KB-TK AL MUSLIM GELAR UPACARA DAN LOMBA HUT RI KE 74

19 Agustus 2019

Tak mau kalah dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Jumat, 16 Agustus 2019 ratusan siswa KB-TK Al Muslim menggelar upacara kemerdekaan dan berbagai lomba di halaman sekolah. Menariknya seluruh siswa dan guru menggunakan pakaian warna merah putih dan yang menjadi petugas upacara adalah para guru dengan tujuan memberi contoh kepada siswa yang baru masuk sekolah sekitar sebulan.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB, Ustadzah Chikmawati sebagai pemimpin upacara. Setelah pengibaran bendera dan pembacaan teks Pancasila, Wakil kepala sekolah, ustadzah Triana Dewi sebagai Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa “Kegiatan upacara kemerdekaan hari ini adalah sebagai ajang latihan dan belajar disiplin, seperti dalam hal tepat waktu mengikuti upacara, teratur ketika berbaris, patuh pada aturan, dan mendengarkan amanat. Upacara kemerdekaan hari ini sama seperti upacara bendera setiap hari Senin, bedanya hari ini ada perlombaannya yaitu lomba kursi presiden untuk siswa TK B, menyusun puzzle siswa TK A, dan memindahkan bendera siswa Kelompok Bermain. Diharapkan semua senang mengikuti upacara dan lomba-lomba sehingga terasah jiwa sportivititas ”.

“Upacara dan lomba sengaja digelar hari ini dengan tujuan agar para siswa ini bisa ikut memeriahkan HUT RI ke 74 dengan keluarga dan teman-teman di lingkungan rumahnya. Semoga tumbuh jiwa kepemimpinan yang rahmatan lil alamin, agar kelak mereka bisa memperbaiki dan menjaga Indonesia lebih baik lagi,” kata ustadzah Atiek ketua panitia upacara dan lomba HUT kemerdekaan RI ke 74.

Pelaksanaan lomba secara serentak, sorak sorai seluruh siswa sambil mengibarkan bendera merah putih memberi semangat temannya yang sedang berlomba. Siswa TK A berlari zig zag melewati rintangan lalu menyusun puzzle, sementara itu siswa TK B menari mengelilingi kursi diiringi musik, ketika musik dimatikan para siswa berebut kursi bagi yang tidak kebagian kursi harus minggir tidak bisa melanjutkan lomba. Adapun Kelompok Bermain lomba memindahkan 3 bendera di lapangan depan kolam ikan.

Tibalah acara penyerahan penghargaan pemenang lomba, sekaligus pemberian apreasiasi kepada para orang tua yang telah mengirimkan video terbaik membacakan buku anak di pojok baca rumahnya masing-masing pada beberapa pekan lalu dalam rangkaian kegiatan GERNAS BAKU.

Harapan dari kegiatan ini adalah terlatih jiwa sporivitas dan tertanam kedisiplinan sejak dini.

 

Ustadzah Atiek Sugiarti/TK Al Muslim