E-MAJALAH

Majalah Al Muslim Edisi ke-52 Oktober-Desember 2022
Pembaca Majalah Al Muslim yang budiman!

Puji syukur pada Allah Swt. dan shalawat salam semoga tetap terlimpah pada Rasulullah Saw. Alhamdulillah Majalah Al Muslim hadir kembali di hadapan Anda, semoga bermanfaat!

Pada edisi ke-52 Majalah Al Muslim mengangkat tema "Pemuda Pahlawan bangsa." Tema tersebut sebagai upaya dan kontribusi kami dalam membina generasi khalifatullah fil ardl yang rahmatan lil alamin sehingga memiliki akhlak mulia melalui semangat belajar. Berikut cuplikannya!

Liputan Utama 1 – Meneguhkan Merdeka Belajar
Merdeka belajar berupaya melakukan pembelajaran sesuai situasi, kondisi, dan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Tulisan ini memberi wacana pembelajaran yang bermakna dengan tetap menyeimbangkan kebutuhan dasar manusia yang beriman.

Liputan Utama 2 – Kembangkan Potensi Melalui Merdeka Belajar
Tulisan ini mengupas tumbuh kembang peserta didik melalui merdeka belajar, bahwa manusia bukan robot dan manusia terlahir sempurna. Semoaga pendidik dan orang tua dapat mengantarkan Sang Pemimpin masa depan sesuai kodrat dan zamannya.

Leadership – Limbah Menjadi Berkah
Rubrik ini menyajikan cara mengolah limbah yang ada di sekitar kita, contohnya cangkang telur. Ternyata cangkang telur bisa dimanfaatkan menjadi bahan makanan. Oleh karena itu jangan buang karena dapat dimanfaatkan menjadi berkah.

Green Education – GE dan Kurikulum Merdeka
Tulisan ini memberi sentuhan dan kesadaran, bahwa lingkungan mempengaruhi kelangsungan dan kesejahteraan hidup manusia. Semoga kita mampu merawat, menjaga, mengembangkan, dan melestarikan lingkungan hidup.

Seputar Al Muslim – MPLS, Gebyar Muharram, dan HUT RI ke-77
Rubrik special aktivitas di lembaga Al Muslim selalu hadir menyajikan reportase kegiatan sekolah dari unit KB/TK, SD, SMP, dan SMA. Semoga MPLS, Gebyar Muharam, Peringatan HUT RI ke-77 bermanfaat bagi peserta didik untuk membentuk karakter mulia generasi Sang Pemimpin.

Literasi – Menuju Pendidikan Berkwalitas & Bernalar Kritis
Melalui literasi berupaya menginspirasi anak didik menjadi cerdas dan memiliki pola pikir kritis dan logis. Melalui wacana merdeka belajar dan bernalar kritis diharapkan peserta didik bisa memecahkan masalah dan mengambil keputusan terbaik dalam kehidupan sehari-hari.

Info Edukasi – Merdeka Belajar Untuk Sang Pemimpin
Rubrik ini menyajikan merdeka belajar untuk Sang Pemimpin dan diharapkan bisa memberi kontribusi dalam mengimplementasikan tujuh aspek leadership sebagai personal safety dalam kehidupan yang lebih luas.

Psikologi – Meningkatkan Motivasi Belajar
Meningkatkan motivasi belajar membutuhkan tahapan yang sistematis, terlebih setelah learning loss dari dampak pandemi Covid-19. Rubrik ini menyajikan wacana pemulihan dampak tersebut agar pengembangan karakter peserta didik menjadi lebih baik.

Syiar dan Doa – Memaknai Hakekat Belajar
Syiar dan doa menyajikan memaknai hakekat belajar, yakni membentuk kesadaran diri sebagaimana yang diterapkan oleh rasulullah dalam metode dan pendekatannya dalam menanamkan keimanan dan keyakinan terhadap Sang Khalik.

Ayo baca Majalah Al Muslim edisi ke-52 di (bit.ly:buat link) atau silakan unduh di bawah ini!


Salam literasi dan saling menginspirasi dari kami!
Tim Redaksi Majalah Al Muslim
Download

wa