Berita

KB-TK AL MUSLIM BERBAGI KECERIAAN BERSAMA SISWA SLB AL AZHAR SIDOARJO

10 September 2019

Perbanyak berbagi di bulan Muharram tidak hanya dilakukan siswa KB-TK Al Muslim di panti asuhan saja, namun juga di sekolah yang kekurangan dari segi sarpras  dan pada siswa SLB. Pada hari selasa, 10 September 2019 siswa KB-TK berkunjung ke SLB Al Azhar yang berada di daerah Waru Sidoarjo. Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian acara safari sosial yang rutin diadakan setiap satu tahun sekali. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk melatih empati anak-anak sejak dini dengan berbagi rizki yang dimiliki, meningkatkan rasa syukur anak-anak terhadap fasilitas dan kesempurnaan fisik dan psikis yang telah Allah SWT berikan, serta seeding good values: penanaman karakter yang baik bagi anak yaitu sayang dan peduli terhadap sesama.

Bapak Wahyudi Wakil kepala sekolah SLB Al Azhar menyampaikan siswa Al Azhar adalah termasuk ABK, yaitu “anak berkemampuan khusus” bukan “anak berkebutuhan khusus”. Mereka adalah anak-anak yang unik, sama seperti anak lainnya dan mempunyai kemampuan juga keterbatasan. Butuh perhatian dan kasih sayang yang lebih dibanding anak lainnya. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih KB-TK Al Muslim sudah mau berkunjung dan berbagi.

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan kemampuan anak-anak SLB dalam murojaah surat-surat pendek. Siswa-siswi KB-TK juga unjuk kebolehan dengan melafalkan beberapa hadis diantaranya hadis kebersihan dan kasih sayang dengan suara kompak dan semangat. Sebelum kegiatan ditutup dengan doa, siswa-siswi KB-TK Al Muslim bermain estafet bola bersama anak-anak SLB. Ternyata menghadirkan keceriaan dengan sesama itu bukan perkara sulit. Permainan berjalan seru dan menggembirakan.

Pada akhir acara dibagikan sejumlah bingkisan diantaranya: Alat Permainan Edukatif (APE), perlengkapan sekolah, karpet, makanan, snack, dan lain sebagainya. Dengan harapan semoga perlengkapan tersebut bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

(Ustadzah Triana Dewi S.Pd.I/KB-TK AL MUSLIM)