Berita

SERUNYA MEMANEN, MEMASAK, DAN MENJUAL KANGKUNG SISWA KB-TK

15 Agustus 2019

Belum genap sebulan anak-anak memasuki Tahun Ajaran 2019/2020, namun anak-anak sudah menunjukkan rasa peduli dan sayang terhadap lingkungannya dengan cara merawat dan menyiram tanaman sayur kangkung. Para ustadzah menyiapkan banyak kegiatan yang menarik dan menyenangkan untuk anak-anak. Namun diantara kegiatan tersebut yang paling diminati adalah kegiatan bertanam, bukan hanya sekedar menanam saja, anak-anak juga belajar merawat tanamannya, memanen, memasak dan menjual hasil panennya.

Pada Selasa, 06 Agustus 2019 seluruh siswa KB-TK panen kangkung dan memasak, lalu sore hari anak-anak TK-B menjual hasil panen sayurnya kepada wali murid saat menjemput sekolah.

Sungguh pengalaman pertama yang menyenangkan bagi anak. Program kegiatan Green Education (GE) yang dirancang  ini bukan hanya untuk siswa. Adapun tujuan dari pembelajaran menanam kangkung adalah mengajak anak-anak mensyukuri ciptaan Allah berupa tanaman kangkung dan mengajak anak-anak makan sayur kangkung.

Tampak mereka sangat senang dan menikmati sekali kegiatan memanen, memasak, dan menjual sayur kangkung kali ini, betapa tidak senang? Bukankah kegiatan yang seperti ini kegiatan yang disenangi anak-anak?

Belajar sambil bermain, Bermain seraya belajar ..!!

Ustadzah Masluhah Hanim, S.Pd. (Guru KB)