Berita

VIRTUAL CAMPING KIDS HAPPY AND FUN TOGETHER

25 Februari 2021

Alhamdulillah, Sabtu, 13 Februari 2021 KB-TK Al Muslim Sidoarjo Jawa Timur usai mengadakan kegiatan Camping Kids. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan diikuti oleh setidaknya 140 siswa, guru dan peserta umum.

Di awal kegiatan ustadzah KB-TK Al Muslim bermain peran naik kendaraan, sebelum naik kendaraan tak lupa membaca doa naik kendaraan terlebih dahulu yang dipimpin oleh kakak TK A, setelah itu anak-anak lanjut bermain peran naik kendaraan secara langsung dengan memperagakan gerakan sesuai intruksi dari pengemudi, seperti: jalan kedepan, belok kanan, belok kiri, melawati jalan makadam dan saat injak rem. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti berbagai macam gerakan tersebut, mereka juga menggunakan acsesoris yang menarik saat mengikuti kegiatan Camping Kids.

Kegiatan selanjunya membangun tenda dari rumah masing-masing, pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh siswa KB kuncup dan Mekar, dan sambutan dari Ustadzah Siti Aminah selaku kepala sekolah KB-TK Al Muslim, beliau menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah atau menstimulasi kecerdasan linguistic atau bahasa, kreativitas anak, komunikasi, kolaborasi, critical thinking dan berimajinasi.

Sebelum dimulai kegiatan Camping Kids para siswa diajak senam bersama (senam ular dan elang) yang dipandu oleh ustdzah Hanim, supaya siswa bertambah semangat, happy and fun. Pada kesempatan kali ini anak-anak juga di ajak untuk bermain tradisional dengan berbagai kreasi dengan media karet gelang. Acara berlanjut dengan kegiatan menyanyi bersama sambil menggunakan alat musik yang ada di rumah, ternyata semua siswa sangat antusias menggunakan alat musik (ada yang memakai gitar, galon air, rebana, dan alat-alat dapur) kali ini menyanyi dipandu oleh ustdzah atiek dan ustadzah murti, asyik sekali menyanyi bersama dengan kreasi dan gaya masing-masing siswa. Menjelang akhir acara ada sesi makan bekal bersama-sama, walaupun kegiatan Camping Kids kali ini melalui virtual tapi kegiatan tidak kalah seru pastinya.

Sebelum acara usai, KB-TK Al Muslim membagikan doorprize bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan dengan tepat. Harapan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menstimulasi atau mengasah kecerdasan anak sedini mungkin. (Ustdzah Dewi Nasuhah/ Guru TK B)