Berita

Untitled Document

UPACARA PERDANA DI TAHUN 2018/2019

19 Juli 2018

Siaaaaaap grak! ... teriakan pemimpin upacara terdengar lantang menyiagakan seluruh peserta upacara agar segera menyiapkan diri untuk mengikuti upacara bendera sekaligus penyematan tanda peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi seluruh peserta didik baru kelas VII. Penyematan tanda peserta tersebut dilakukan secara simbolis oleh kepala SMP Al Muslim Ustazah Ika Sriyaningsih, S.Pd kepada dua peserta didik dari kelas VII yaitu Aqis dan Bagas.

Upacara yang berlangsung lancar dilaksanakan di lapangan outdoor SMP Al Muslim diikuti oleh seluruh peserta didik beserta guru dan kepala sekolah. Sesuai jadwal, upacara bendera dilaksanakan secara berkala setiap 2 minggu sekali. Upacara perdana di tahun pelajaran 2018/2019 dilakukan pada tanggal 16 Juli 2018.

Tujuan dari dilaksanakannya upacara bendera tidak lain untuk menumbuhkan perilaku positif antara lain kedisiplinan, kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki integritas, etos kerja dan semangat gotong royong. Tak lupa kepala sekolah menyisipkan pesan agar para peserta didik selalu berusaha memperbaiki diri agar lebih baik dari sebelumnya.  

Ustadzah Anna Sulisetiawati, M.Pd. / SMP Al Muslim