Berita

THE MIRACLE OF FORGIVENESS

03 September 2012

Idul Fitri berarti kembali suci dengan saling memaafkan, karena setiap manusia tidak luput dari dosa dan khilaf. Oleh karena itu, di hari yang fitri ini kita lepaskan dosa yang telah kita perbuat agar tak menjadi beban berat bagi kita karena beban berat itu akan menyebabkan penyakit apalagi jika kita tidak mau memaafkan maka penyakit itu akan terus menerus menggerogoti kita. Untuk itu pada hari Sabtu, 1 September 2012 keluarga besar Al Muslim mengadakan acara Halal Bihalal bersama seluruh wali murid KB-TK-SD-SMP-SMA yang dikemas dalam balutan tema “The Miracle of Forgiveness”. Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturrahim dan juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena kita telah menjalani puasa Ramadhan sebulan penuh.

Acara tersebut dibuka dengan aneka hiburan diantaranya nasyid dan karaoke oleh siswa SD, Band oleh siswa SMP dan SMA, Tari Saman oleh siswa SMA dan yang tidak kalah serunya yaitu nasyid yang dibawakan oleh ibu ibu wali murid. Dan puncak acara itu menampilakn motivator kondang dari Surabaya, Drs. H.M. Molik Latief, CHt, NLP yang dengan semangat membakar semangat para hadirin tentang keajaiban memaafkan “The Miracle of Forgiveness”. Keluarga besar Al Muslim yang datang pada hari itu terlihat antusias mendengarkan setiap kalimat yang terlontar dari sang motivator terlebih motivator yang terkenal dengan joke joke segarnya itu selalu melontarkan guyonan yang kontekstual.

Acara itu ditutup dengan bersalam salaman dan saling memaafkan serta ramah tamah. Tepat pukul 11.30 acara itu selesai dengan meninggalkan semangat baru yang suci untuk melanjutkan perjuangan dalam mendidik anak anak bangsa agar kelak menjadi “The real moslem leader”  generasi Khalifah Fil Ardh yang Rahmatan Lilalamin.