Berita

Untitled Document

SENANGNYA TK B AL MUSLIM BERKUNJUNG KE CAMPINA ES KRIM

27 Oktober 2018

Asyik… hore, senangnya kita mau pergi ke Campina Es Krim, begitulah ucapan anak-anak saat diberitahu mau pergi ke pabrik es krim. Jum’at, 26 Oktober 2018 siswa TK B sejumlah 57 siswa dan didampingi oleh 7 guru pergi berkunjung ke pabrik Campina es krim di daerah Rungkut Sier Surabaya. Kami disambut oleh Ibu Anis dan Ibu Lusi selaku pihak Campina yang bertugas untuk memandu siswa TK B Al Muslim.

Sejalan dengan program unggulan TK Al Muslim, yaitu Leadership pada aspek Proses Belajar, disana anak-anak diajak melihat video sejarah awal mula berdirinya pabrik Campina seta pemiliknya, proses pembuatan es krim sampai pada pendistribusian Campina es krim.

Tidak lupa anak-anak diajak menikmati es krim Campina secara gratis di kantin pabrik.

Acara dilanjutkan  berkeliling pabrik campina guna melihat proses pembuatan es krim Campina secara langsung sampai pada pendistribusian ke gerai/toko agar bisa dinikmati oleh masyarakat secara luas. Dalam pembuatan es krim bahan yang diperlukan adalah : buah, susu, dan tepung maizena (berkualitas). Anak-anak juga bisa melihat mesin yang dipakai untuk membuat es krim.

Terakhir anak-anak diajak masuk kedalam kulkas raksasa dengan suhu minus 25 derajat celcius. Semua orang yang masuk kedalam kulkas diwajibkan untuk memakai jaket tebal yang disediakan oleh pihak Campina, memakai sepatu dan berkaoskaki, siswa laki-laki diberi shower cap sebagai penutup kepala agar tidak kedinginan.

Manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah, dalam proses belajar yang diperlukan adalah kedisiplinan, konsentrasi dan fokus yang tinggi untuk bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Anis dn Ibu Lusi yang telah sabar memandu siswa TK B Al Muslim berkeliling pabrik Campina es krim. Semoga bermanfaat.  (Ustadzah Salucha/TK)