Berita

RAMADHAN CAMP

07 Agustus 2012

 Surabaya, Sabtu-Minggu, 4-5 Agustus. Berbeda apa yang di terapkan di SMA, kegiatan bertema kerohanian pada bulan Ramadhan kali ini, mereka bergabung dalam aktifitas “Ramadhan Camp” yang bertempat di Masjid Agung Surabaya. Sebanyak 46 siswa dari kelas 10-12 ikut dalam kegiatan ini. “Kami memilih bergabung dan mengikuti undangan dari Remaja Masjid Agung ketimbang melakukan pondok Ramadhan di sekolah karena kami ingin membuktikan bahwa anak didik kami mampu dan sangup untuk mendiri, mengurus diri sendiri serta mampu bersosialisasi dengan peserta lain maupun dengan jamaah masjid lainnya selama kegiatan Ramadhan Camp itu di gelar” Jelas Ustdz. Fadillah Rahmawati, S.S. Tidak sia sia rasanya pilihan untuk melakukan kegiatan Pondok Ramadhan diluar sekolah seiring dengan kesuksekan dan hasil yang dicapai. “Alhamdulillah anak anak kami mampu melaksanakannya sesuai dengan amanat yang diberikan oleh kepala sekolah”, imbuh guru pengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia itu dengan bangga.

Dihari pertama mereka dibentuk dalam beberapa kelompok yang setiap kelompoknya terdiri dari 8-10 peserta yang berasal dari sekolah yang heterogen. Mereka mendapatkan materi tentang mengenal diri, nilai nilai leadeship khususnya gaya kepemimpinan yang dimiliki oleh Rosulullah serta mereka mendapatkan materi bagaimana menjadikan Ramadhan terasa lebih indah (red, tidak merasa galau). Semua peserta terlihat antusias dalam mengikuti setiap sesi kegiatan baik kegiatan permainan yang notabene membutuhkan olah phisik dan juga terlebih pada kegiatan yang berlatar kerohanian.

Walaupun jumlah peserta dari SMA Al Muslim yang mengikuti Ramadhan Camp tidak begitu besar, namun beberapa siswa mampu menjadi yang terbaik dalam setiap game dan perlombaan yang di gelar oleh panitya seperti menjadi pemenang lomba ID card terbaik dan yel yel islami terbaik.

“Ini dalah pengalaman pertama saya mengikuti Ramdhan Camp di Masjid Agung, dan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan”, ungkap Vensky, siswa kelas 10 yang mengaku bahwa berkunjung ke Masjid Agung kali ini merupakan kunjungan kedua sejak kunjungan pertamnaya saat di SD dulu.

Semoga siswa sisiwi kami bisa memanfaatkan momen Ramadhan Champ  ini dan menjadikan pembelajaran bagi dirinya untuk menjadi insan insan generasi islami yang rahmatan lillalamin serta lebih dekat dan akrab dengan masjid terutama Masjid Agung Surabaya”, harap Ustz Fadillah selaku ketua panitya. (one, BMC)