Berita

PERINGATAN ISRA' MI'RAJ 1442 HIJIRIYAH KB-TK AL MUSLIM

16 Maret 2021

Senin, 15 Maret 2021 KB-TK Al Muslim mengadakan kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj 1442 Hijriyah dengan tema "Semangat Rajin Salat Sejak Kecil". Kegiatan ini dilaksanakan virtual zoom meeting, dan diikuti oleh 140 siswa dan guru.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an surat Al Isra' ayat 1-2 oleh ananda Nabil dan Rafa dilanjut dengan sari tilawah yang dilantunkan ananda Fathir dari kelompok B, dilanjutkan dengan pemutaran video tampilan dari ustadzah KB-TK Al Muslim yaitu Mars Al Muslim, dan dilanjutkan pembacaan deklamasi "Ayo Kita Salat" oleh ananda Luqman dan Aisyah dari kelompok A. Selain itu ada tampilan dari Kelompok Bermain, Zhafran dan Nabila yang menampilkan tepuk rukun islam dan doa dan tepuk belajar.

Dalam kegiatan peringatan Isra' Mi'raj 1442 Hijriyah kali ini, siswa-siswa KB-TK Al Muslim terlebih dahulu mengikuti lomba gerakan dan bacaan sholat yang pengumpulan videonya dikirim mulai tanggal 01-12 Maret 2021. Kegiatan lomba ini dapat mengembangkan aspek NilaiMoral dan Agama dengan pembiasaan sholat sejak usia dini serta melatih percaya diri siswa.

Ustadzah Siti Aminah, MP.d. selaku kepala KB-TK Al muslim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba gerakan dan bacaan salat ini bisa menjadi bekal siswa untuk melaksanakan salat 5 waktu dalam sehari semalam dan melatih rasa kompetisi serta sportif sejak usia dini. Peserta terbaik diumumkan melalui kegiatan virtual. Semua peserta mendapatkan piala sebagai penghargaan dari ustadzah dimulai dari terbaik 1-6 dan peserta favorit.

Untuk melatih asah motorik anak, Ustadzah juga mengajak gerak lagu "Dzikir Zakat" yang diikuti siswa-siswi KB-TK Al Muslim. Dilanjutkan dengan kegiatan dongeng dan bernyanyi oleh Ustadzah Atiek, Ustadzah Mudji yang ditemani Boneka Ali dan Nina. Pada kegiatan mendongeng ini diceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menuju Sidrotul Muntaha serta menjelaskan asal-usul rokaat salat. Harapan dari diselenggarakannya kegiatan ini, kelak siswa dapat lebih rajin melaksanakan kewajiban salat 5 waktu dalam sehari semalam. Amiin Ya Robbal Alamiiin... Maslahatun Nisa', S.Pd.I/Ustadzah KB-TK Al Muslim