Berita

Untitled Document

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI KB-TK AL MUSLIM

29 Oktober 2018

Berkibarlah benderaku lambang suci gagah perwira di

seluruh pantai Indonesia kau tetap pujaan bangsa

Itulah cuplikan lagu yang di nyanyikan siswa –siswi TK Al-Muslim pada saat memperingati Hari Sumpah Pemuda  (Kamis, 25/10/2018).  Matahari yang terang dan cerah, secerah wajah siswa-siswi yang sangat bersemangat dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Peringatan tahun ini bertemahkan ”Mengasah Kemandirian dan Kreativitas Anak Sejak Dini “. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan kemandirian anak dengan diadakan lomba fashion show untuk KB, menyanyi “Berkibarlah Benderaku untuk TK A, dan Menghafal ikrar Teks Sumpah Pemudauntuk TK B.

Hari sumpah pemuda identik dengan rasa patriotisme para pemuda untuk negara Indonesia yang mereka cintai. Kostum  warna merah putih seperti warna bendera Indonesia sangat dominan sekali pada saat peringatan sumpah pemuda di KB-TK Al Muslim. Para ustadzah dan siswa sangat kompak memakai dresscode merah putih.

Sebanyak 134 siswa dan 21 Ustadzah mengikuti rangkaian acara sumpah pemuda yaitu pawai merah putih dan beberapa lomba.  Tujuan utama diadakan beberapa lomba secara  serentak tiap kelas unjuk kebolehan. Lucu dan menggemaskan melihat anak-anak kita, unik dan lucu kostum merah putih yang indah menambah indahnya suasan hari sumpah pemuda.

Kegiatan ini merupakan pengalaman yang berharga bagi siswa-siswi dan ustadzah. Sebagai penghujung acara adalah pembagian tropi untuk perserta terbaik dalam lomba. Ternyata untuk mengasah kemandiran dan kreativitas anak sejak dini dalam berbagai lomba itu sangat menyenangkan. Semoga semangat belajar dan rasa percaya selalu ada di hati anak Al Muslim, anak Indonsia. Amin.

(Ustadzah Nur Imatus Sholikhah/TK)