Berita

MILAD AL MUSLIM AJANG SILATURAHIM KELUARGA BESAR AL MUSLIM

13 Maret 2018

Sabtu 10 Maret 2018, ratusan orang tua dan siswa KB-TK memadati gedung TK Al muslim dan sekitarnya yang berada di Jl. Raya Wadung Asri 39F Sidoarjo dalam rangka memeriahkan Milad Al Muslim yang ke-31. Milad Al muslim digunakan  sebagai moment kebersamaan  antar orang tua, siswa serta seluruh civitas Al Muslim agar terjalin  silaturahmi dan keja sama antar ustadza, orang tua, siswa dan seluruh civitas yang ada.

  

Acara yang di buka  dengan Senam Gemofamire diikuti seluruh wali murid, siswa–siswi dan seluruh civitas Al Muslim  dengan instruktur senam dari ibu wali murid, dilanjutkan dengan senam  baby shark  dan pinguin yang diikuti oleh seluruh siswa–siswi KB-TK Al Muslim serta semua ustadzah  semakin  menambah semangat dan meriah suasana Milad Al Muslim.

Dalam Sambutannya, Ibu Erlina Nasution selaku pembina yayasan Al Muslim Jawa Timur menyampaikan  pesan  bahwa “pendidikan itu tidak hanya di sekolah tapi juga dirumah, peran serta kedua orang tua sangatlah penting”. Maka dari itu sekolah dan  para orang tua harus bergandengan tangan membangun karakter anak didik menjadi lebih baik sesuai tuntunan agama.

  

Acara milad Al muslim ini berbagai lomba diadakan disesuaikan dengan jenjang dan umur anak, yaitu lomba estafet karet gelang, estafet kelereng, estafet memindahkan bendera, lomba merias wajah ibu, lomba memasukkan bola dalam keranjang serta lomba memasangkan kaos kaki kepada orang tuanya. Semua lomba diikuti oleh orang tua putra/putrinya.

Dalam acara ini mengusung tema “Raih kesuksesan dalam bingkai kebersamaan keluarga besar Al muslim”. Kenapa lombanya dengan orang tua? Karena dengan orang tualah anak tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat tangguh dan santun. Salah satunya adalah lomba memasangkan kaos kaki kepada orang  tuanya,  filosofi dari lomba ini adalah sebagai salah satu wujud  kasih  sayang dan hormat  anak kepada orang tuanya. Pentas seni berbagai hiburan memeriahkan panggung, diantaranya band, paduan suara, menari, kolintang, dance, dan lain-lain. Ibu-ibu walimurid tidak mau ketinggalan, mereka  berkolaborasi dengan  siswa dan ustadzah menampilkan parodi dolanan mengisahkan tentang ajakan kepada siswa lebih mencintai dolanan tradisinal katimbang game di gatget, Kegiatan milad ke-31 membangun hubungan yang sinergis antara sekolah dan orang tua yang nantinya akan terlahir generasi bangsa yang rahmatan lil Alamiin. Murtiningsih (Guru TK)