Berita

KENANGAN DALAM KARTU LEBARAN

08 Agustus 2012

Lebaran identik dengan kartu lebaran, kita bisa mengirim kartu ini sebagai ucapan selamat merayakan lebaran kepada teman, sahabat serta orang orang yang kita kasihi. Kartu ini sebagai pengganti kehadiran kita di sisinya namun dalam perkembangannya kartu lebaran mulai tergantikan oleh semakin canggihnya teknologi informasi seperti SMS, Email atau messenger lainnya. Mensikapi itu, pada hari Rabu, 8 Agustus lembaga pendidikan Al Muslim tergerak untuk mengenalkan kembali arti pentingnya mengirim ucapan lebaran melalui kartu lebaran. “Kartu lebaran tidak akan hilang dan terhapus dan mungkin menjadi kenangan tersendiri bagi penerimanya. Ini berbeda jika kita mengirim ucapan melalui SMS, pesan itu akan segera terhapus dari inbox device dan akan mudah terlupakan”, jelas Ustdz. Lilik Pudjiana, S.Ag. Ia menambahkan bahwa, "kegiatan tersebut adalah agenda tahunan, anak anak sudah mempersiapkan kartu lebarannya jauh jauh hari".

Semua siswa SD Al Muslim terlibat dalam kegiatan itu dari kelas 1 -6. Semua terlihat antri menunggu giliran mengumpulkan kartu lebaran dan cap pos dari petugas pos Waru yang sengaja di datangkan ke sekolah. “Biasanya sih saya mengirim paket melalui pos, kartu lebaran ini saya kirim ke orang tuaku”, jawab Icha kelas 3a saat ditanya oleh Tim BMC. “Mereka sendiri yang menulis dan menghias kartu lebarannya dan hari ini mereka mengirim ke Orang tuanya masing masing” imbuh Ustadzah Yaya.

Hampir selama 3 jam kegiatan itu berlangsung karena memang hampir 830 siswa SD Al Muslim secara langsung terlibat dan mengantri untuk menstempel sendiri kartunya dengan didampingi oleh 2 petugas pos. (one, BMC)