Berita

Untitled Document

DIALOG INTERAKTIF “MEMBANGUN GENERASI MILLENIAL YANG TANGGUH DAN BERAKHLAK MULIA”

11 Oktober 2018

Sabtu, 6 Oktober 2018, Yayasan Al Muslim mengadakan acara dialog interaktif. yang bertemakan “Membangun Generasi Millenial yang Tangguh dan Berakhlak Mulia”, dengan nara sumber Dr. Nurul Hartini, M. Kes, Psikolog. Beliau adalah  dekan Fakultas Psikologi UNAIR. Tema dialog yang sangat menarik ini mengajak kita untuk menjadi orang tua yang baik, model yang baik untuk anak-anak kita. Perkembangan jaman dengan adanya internet yang sangat canggih ini, menuntut kita sebagai orang tua perlu membekali anak-anak kita dengan keahlian serta akhlak mulia.  Orang tua juga dituntut untuk mampu menjadi pendengar, pendidik untuk anak-anak kita. Sehingga anak akan memiliki ketahanan mental yang tangguh untuk menghadapi kondisi lingkungan, terutama kondisi negative.

Dalam Acara dialog interaktif ini, dilakukan juga penandatanganan MoA Yayasan Al Muslim dengan Fakultas Psikologi Unair Surabaya. Selain menjadi pembicara, Dr. Nurul Hartini, selaku dekan Fakultas Psikologi Unair juga telah menandatangani MoA fakultas UNAIR Surabaya dengan Yayasan Al Muslim. Kerjasama ini bergerak dalam bidang pelayanan bimbingan dan konseling.

 Acara dialog interaktif diisi juga dengan tampilan dari masing-masing unit. Unit KB-TK menampilkan hafalan  surat pendek, yaitu surat Al Lahab dan surat Al Fiil serta cerita tentang surat Al-Fiil. Ada juga gerak lagu berjudul Diri Sendiri serta hafalan doa. Sedangkan siswa playgroup menampilkan senam go green dan hafalan surat An-Naas. Ada juga tampilan musik Acapella dari siswa SMA, story telling cerita Indonesia juga ditampilkan dengan bagus oleh siswa SD. Tak ketinggalan paduan suara siswa SMP serta permainan alat musik kolintang siswa SD juga meramaikan acara dialog interaktif.

Sungguh luar biasa penampilan dari para siswa ini. mereka mampu memberikan penampilan yang terbaik untuk orang tua dan sekolahnya. Terimakasih anak-anakku.  Teruslah menjadi anak-anak yang selalu menjadi kebanggaan orang tua. Selesai acara dialog interaktif dilanjutkan dengan acara pembagian  rapor sisipan/rapot observasi yaitu laporan penilaian perkembangan pembelajaran selama tiga bulan.                          

(Ustadzah Masluhah Hanim/ TK)

 

Download materi dialog interaktif "Membangun Generasi Millenial yang Tangguh dan Berakhlak Mulia" disini