Berita

Untitled Document

CALON PEMIMPIN YANG BERAKRAKTER DAN BERAKHLAKUL KARIMAH

25 Juli 2018

Mencetak Sang Pemimpin yang Berkarakter dan Berakhlakul Karimah merupakan tema dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Peserta Didik Baru (MPLS PDB). MPLS untuk peserta didik baru dengan melibatkan kepala sekolah, guru serta karyawan sekolah dengan dibantu oleh 29  pengurus OSIS.

MPLS dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenali potensi diri peserta didik baru, membantu peserta didik dalam beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dan menumbuhkan motivasi serta semangat dan cara efektif belajar sebagai peserta didik baru. MPLS terlaksana mulai senin, 16 sampai 18 Juli 2018 di SMP Al Muslim.

Agar tercipta hubungan yang harmonis antarsiswa dan  warga sekolah serta membudayakan nilai-nilai positif yang sesuai dengan aspek leadership dan pilar-pilar GE merupakan manfaat yang diharapkan dari pelaksanaan MPLS tahun ini.

Berawal dari penyematan tanda peserta MPLS oleh kepala sekolah lalu dilanjutkan dengan pemaparan struktur kelembagaan dan taaruf peserta didik. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk ceramah, diskusi, game dengan menghadirkan nara sumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengisi materi Say No to NAPZA. Dari beragam rangkaian kegiatan MPLS diharapkan peserta didik menjadi calon pemimpin yang berakrakter dan berakhlakul karimah.