Profil Sekolah

Untuk menjadi pemimpin profesional dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. kebutuhan pemimpin yang berkualitas yang bekerja dengan aqidah agama merupakan keinginan dan dambaan umat. Beban dan tantangan ini harus diawali dengan reformasi pendidikan.
Kurikulum tidak harus seluruhnya ditentukan secara nasional oleh departemen seperti yang berlaku saat ini. Kurikulum formal Departemen Pendidikan Nasional dimodifikasi melalui substitusi integral dengan agama, dan ciri khas kurikulum lembaga Pendidikan AlMuslim, menjadi bagian dari tugas pengelola.
Setiap jenjang pendidikan di AlMuslim yaitu : Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) memiliki ciri khas spesifik yaitu Full Day School & Leadership.
Melalui ciri khas spesifik inilah Lembaga pendidikan membina anak menjadi unggul di bidang Iptek, menuju perilaku anak sholeh, sebagai tanggung jawab diri untuk menjadi pemimpin (Leader). menciptakan SDM berkualitas yang mampu menjadi khalifah di setiap jenjang umur dan pendidikan, sulit terwujud kecuali dapat dilakukan melalui pembinaan pendidikan sejak dini yang berkelanjutan.
Untuk mencapai target yang diharapkan, yayasan sebagai penyelenggara tunggal pendidikan dan Kepala Sekolah beserta staf sebagai pengelola pendidikan berpacu dengan waktu untuk memenuhi tanggung jawabnya.