Berita

PELANTIKAN ANGGOTA KIDS LEADER SD AL MUSLIM MASA BAKTI 2019/2020

08 Oktober 2019

Setelah menempuh perjalanan panjang memilih para kandidiat anggota Kids Leader untuk periode 2019/2020. Maka hari senin, 7 Oktober 2019, di lapangan SD Al Muslim. Kepala sekolah SD Al Muslim Fatimatuz Zahroh, S.Pd., M.Pd. akan meresmikan keanggotaan baru Kids Leader 2019/2020 yang di ketuai oleh ananda Ibam siswa kelas 5 serta 10 anggota lainnya yaitu: Mecca (kelas 5); Via, Kevin, Tasya (Kelas 4); Nafila dan Al Raffa (kelas 3); Vian, Khaira, Rio, Kyna (Kelas 2).

Kids Leader periode 2018/2019 memasuki lapangan dengan dipandu oleh sang pembawa bendera merah putih, dan bendera Al Muslim. Sembari mengisyaratkan disinilah akhir perjalanan kami, dan disinilah awal perjalanan kalian. Dan dilanjutkan anggota Kids Leader periode 2019/2020 memasuki lapangan dengan di pandu oleh sang pembawa bendera merah putih dan bendera Kids Leader, sebagai isyarat kami datang untuk sekolah dan negri kami, kamilah seorang pemimpin.

Dalam pidato kepala sekolah SD Al Muslim Fatimatuz Zahroh,S.Pd. beliau berharap Kids Leader tahun ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih baik, dan beliau mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh anggota Kids Leader periode 2018/2019 atas kerja kerasnya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya. Harapan besar untuk siswa-siswi SD Al Muslim dapat menjadi pemimpin yang bijaksana, adil dan bertanggung jawab di masa depan kelak dengan berbekal pengalaman sejak dini di sekolah.

Dengan pengembalian selempang secara simbolis oleh ananda Faras (kelas 6) selaku ketua Kids Leader periode 2018/2019 kepada kepala sekolah, maka selesai pula tugas dan tanggung jawab yang selama ini telah dilaksanakannya bersama anggota yang lainnya. Ribuan terima kasih untuk para pemimpin Kecil SD Al Muslim dari ustadz/ah dan seluruh siswa SD Al Muslim.

Selanjutnya yakni pemasangan slempang secara simbolis oleh Kepala sekolah kepada Ketua Kids Leader 2019/2020 sebagai pengesahan jabatan baru bagi Kids Leader periode 2019/2020 di iringi tepukan meriah dari seluruh siswa-siswi SD Al Muslim sebagai ungkapan selamat berjuang mengemban tanggung jawab yang telah diberikan, dan dapat menjadi teladan yang baik bagi seluruh siswa-siswi SD Al Muslim.

Dengan lantang ananda Ibam selaku ketua Kids Leader yang baru dilantik membacakan program kerja yang akan dilaksanakan bersama 10 anggota lainnya selama masa jabatannya. Yang terdiri dari: Mengawasi, memastikan dan mengevaluasi peran ketua kelas dalam melaksanakan tanggung jawab di kelas setiap satu bulan sekali, Mengontrol dan mencatat kebersihan dan kerapian kelas setiap satu bulan dua kali, serta mengumumkan kelas bersih dan kelas kotor setelah ikrar setiap satu bulan sekali, Mencatat nama siswa yang memperoleh bintang leadership terbanyak setiap akhir bulan, Membantu mengumpulkan serta mendata hasil uang infaq setiap hari jum’at sesuai jadwal yang telah ditentukan, Mengawasi serta mengingatkan siswa yang bermain tidak pada tempatnya saat istirahat. Sebagaimana peraturan yang telah ditetapkan lapangan indoor digunakan untuk siswa kelas 1,2 dan 3. Dan lapangan out door digunakan untuk siswa kelas 4,5 dan 6, kecuali saat berolah raga. Oleh sebab itu kami sebagai anggota kids leader periode 2019/2020 meminta bantuan kepada segenap ustadz – ustadzah wali kelas untuk memberikan sanksi kepada siswa yang melanggar.

Panjatan doa sebagai penutup rangkaian acara yang telah dilaksanakan sebagai pengaharapan besar kepada Allah untuk para pemimpin baru di sekolah SD Al Muslim. Semoga Allah menjadikan pemimpin baru ini pemimpin yang rahmatan lil ‘alamin. Ustadzah Maslahatun Nisa,S.Pd.