Berita

PUNCAK TEMA IKAN DAN PROYEK LEADERSHIP DI KB-TK AL MUSLIM

05 Oktober 2019

Assalamualaikum teman-teman KB-TK Al Muslim ketemu lagi nich ...

Teman-teman KB-TK Al Muslim sehat semua? Masih semangatkan sekolahnya ...

Pada hari jumát, 4 Oktober 2019 di sekolah KB-TK Al Muslim melakukan kegiatan puncak tema dan proyek leadership. Apa itu ya? kegiatan yang bersifat menggembirakan dan dilakukan dengan bersama-sama. Untuk puncak tema kali ini yaitu “ikan”. Di KB-TK Al Muslim terdapat beberapa sentra yaitu: sentra balok, sentra persiapan, sentra bermain peran, sentra seni kreativitas, sentra bahan alam dan sentra imtaq.Teman-teman KB-TK Al Muslim 4 hari sebelumnya yaitu hari senin-kamis, teman-teman sudah diajarkan segala sesuatu yang berhubungan dengan ikan seperti: mengenal macam-macam ikan, bentuk ikan, bagian-bagian ikan, tempat hidup ikan, dll. Di sentra balok teman-teman diajak membangun kolam ikan, begitu juga di sentra yang lainnya, semua berhubungan dengan ikan. Dan tibalah saatnya pada hari jumat kemaren yaitu kegiatan puncak tema, dimana ada kegiatan pameran ikan, menangkap ikan, membuat kreativitas seni tentang ikan, mencicipi olahan ikan dan memasak ikan.

Kegiatan puncak tema “ikan” dan proyek leadership ini diikuti oleh seluruh siswa KB-TK Al Muslim yang berjumlah 140 siswa dan didampingi oleh 21 ustadzah. Lembaga KB-TK Al Muslim mempunyai program unggulan leadership yaitu menjadikan anak berkarakter baik dan memiliki kebiasaan positif yaitu gemar makan ikan dan suka bekerja sama. Kegiatan puncak tema “ikan” dan proyek leadership ini bertemakan “Sang Pemimpin Cilik Gemar Makan Ikan”. Tujuannya adalah untuk mengenalkan macam-macam ikan, dapat bekerjasama dengan orang lain dan membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan bergizi seperti gemar makan ikan.

Seluruh teman-teman KB-TK Al Muslim sangat senang dan antusias dengan adanya kegiatan puncak tema “ikan” dan proyek leadership.

Alhamdulillah... Allah mengizinkan kami semua untuk bersenang-senang. Pengalaman dan pengetahuan teman-teman KB-TK Al Musim menjadi bertambah. Dan mereka bisa menceritakan kegiatan yang dilakukan di sekolah kepada ayah dan bundanya di rumah. Semoga acara ini bisa diagendakan lagi di tahun-tahun berikutnya.

(Ustadzah Iin Chikmawati, S.sos.I.)