Berita

TERBANG BERSAMA PEASAWAT HARAPAN SANG PEMIMPIN

13 Juli 2021

Setiap orang pasti memiliki harapan. Pun demikian dengan anak-anak. Harapan untuk menjadi lebih baik, harapan untuk menjadi lebih sukses, harapan dapat berjumpa dengan guru dan teman-teman di sekolah, atau harapan-harapan lain yang mereka miliki. Menangkap harapan yang tersembunyi itulah dalam kegiatan Menyambut Tahun Ajaran Baru 2020/2021 panitia penyelenggara yang dimotori oleh Ustazah Zaimatus Zaifaro selaku penanggung jawab kegiatan membidik kegiatan tersebut dengan tema Menerbangkan Pesawat Harapan.

"Kami berharap, pandemi yang sedang melanda negara kita dan negara lain ini tidak mematahkan harapan dan memburamkan cita-cita siswa-siswi kami, peserta didik yang sangat kami cintai dan rindukan di SD Al Muslim khususnya, dan semua sekolah di muka bumi ini pada umumnya. Kami berharap, dengan menerbangkan pesawat harapan ini anak-anak sadar dan tahu bahwa sesulit apa pun kondisi dan keadaan yang sedang dihadapi, jangan pernah patah dan putus harapan, jangan pernah ragu bermimpi dan bercita-cita," tutur Ustazah Fatimatuz Zahroh selaku Kepala SD Al Muslim yang turut dalam kegiatan tersebut dan menyematkan ID card secara simbolis dan virtual pada Senin,12 Juli 2021.

Pernyataan yang disampaikan Kepala SD Al Muslim sejalan dengan Ustazah Dewi Nurjanah, Humas SD Al Muslim yang terus mengawal dan mendampingi keterlaksanaan kegiatan hingga sukses. "Untuk menggapai dan mewujudkan harapan dalam kegiatan ini pun kami tidak bisa melangkah sendiri, tim panitia dan OBS hebat yang terdiri dari Ustad Galih, Ustadza Nisa, Ustad Aqib, dan Ustad Bilal menjadi kekuatan bagi kami dalam menggapai harapan agar kegiatan terlaksana dengan baik, lancar, dan sukses," tutur Ustazah Dewi Nurjanah di akhir sesi kegiatan.

Kegiatan yang dibuka pukul 07.15 dan berakhir pukul 08.00 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Berbagai tayangan seperti video profil sekolah, testimoni siswa, dan perkenalan siswa disajikan selama awal pembukaan alamat link zoom kegiatan.

Video profil sekolah disajikan sebagai upaya memperkenalkan kepada siswa tentang SD Al Muslim, tempat mereka menimba ilmu. Bukan hanya itu, video testimoni juga disajikan guna mengajak siswa-siswa SD Al Muslim mengenal lebih jauh seperti apa sekolah mereka. Dalam kegiatan ini, peserta didik juga diperkenalkan siapa saja teman sekelas, wali kelas, dan pendamping kelas masing-masing.

Pembukaan yang dipandu MC menjadi pertanda kegiatan akan segera dimulai. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Muslim menjadi pembuka kegiatan, dilanjutkan dengan sambutan oleh kepala sekolah yang menyampaikan dan menyambut selamat datang kepada siswa-siwi baru SD Al Muslim. Kegiatan dilanjutkan dengan mengenakan ID Card yang dipandu secara langsung oleh kepala sekolah sebagai simbol bahwa peserta didik baru ini telah siap untuk mengikuti dan melaksanakan kegiatan MPLS. Dalam sambutannya, Kepala SD Al Muslim mengajak siswa-siswinya untuk tetap semangat dalam menggapai harapan dan cita-cita.

Menerbangkan pesawat harapan menjadi simbol kekuatan dan semangat segenap peserta didik baru beserta segenap guru di SD Al Muslim dalam mewujudkan harapan dan cita-citanya. Bahwa harapan dan cita-cita tidak boleh padam oleh keadaan yang sulit dan menyulitkan. Pembacaan doa oleh Ustad Zaky menjadi penutup serangkaian penyambutan siswa baru. Selanjutnya siswa bergabung bersama kelas masing-masing untuk mengikuti Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Selamat belajar Sang Pemimpin. Zaimatus Zaifaro, M. Pd.