Berita

KESERUAN TK. A2 CLASS ASSEMBLY DENGAN TEMA THE WEATHER TK AL MUSLIM JAWA TIMUR

09 Juni 2021

Alhamdulillah berkat kerjasama antara orang tua dan pihak sekolah, maka pada hari Selasa (8/6) kelompok A2 TK Al Muslim dapat mengadakan kegiatan class assembly dengan tema the weather menggunakan aplikasi zoom dan juga live streaming di chanel youtube Al Muslim Jawa. Kegiatan class assembly ini menampilkan semua siswa kelompok A2 sesuai dengan minat bakatnya masing-masing. Kegiatan ini selain untuk meningkatkan rasa percaya diri tampil dihadapan orang lain, juga untuk mengetahui minat-bakat, mengembangkan kreativitas, menumbuhkan rasa kerjasama antar teman, dan seeding good values untuk siswa kelompok A-2.

Pada tampilan TK A2 class assembly terdapat 3 scene yang menceritakan tentang beberapa cuaca yang dirasakan oleh siswa TK A2. Di scene ke-1 berjudul sunny day, Amora, Rayhan, Chlarissa, Aisyah, Salman, dan Arya berada di hari yang cerah dengan matahari bersinar terang. Mereka bersyukur pada Allah dapat hidup di Indonesia dan menikmati cuaca tersebut. Kemudian para pemeran di scene 1 semangat tampil menyanyi dan gerak lagu berjudul Mr. Sun, sun, golden sun.

Dilanjutkan di scene ke-2 berjudul rainy day, Nadhira, Sheza, Dhifa, Aufar, Aqeela, dan Deva tampil menyanyi lagu tik tik bunyi hujan menggunakan jas hujan dan memakai payung. Selain itu, mereka juga tahu bahwa hujan merupakan rahmat yang diberikan oleh Allah untuk makhluk hidup di bumi dan melafalkan doa ketika turun hujan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.

Di scene ke-3 yaitu snowy day, Raffa, Keana, Nadine, Edsel, Azka, dan Azzam tampil menyanyi menggunakan jaket,syal, sarung tangan, dan topi musim dingin karena mereka sedang berada di tempat yang bersalju. Kemudian mereka tampil menyanyi serta gerak lagu berjudul snowflake snowflake little snowflake.

Di penghujung acara, untuk menambah keseruan class assembly, ustadzah dewi dan ustadzah hanim mengajak semua siswa-siswa kelompok A2 untuk menari dan menyanyi lagu 'oh senangnya' sebagai simbol keseruan acara pada hari ini sebagai ajang unjuk minat bakat (talenta) siswa. Semoga dengan diadakannya acara class assembly dapat menumbuhkan rasa percaya diri para pemimpin cilik sehingga dapat menjadi pemimpin bangsa yang rahmatan lil alamin. (Ustadzah Dewi/TK).