Berita

DONGENG PERJUANGAN DI HARI PAHLAWAN KB-TK AL MUSLIM SECARA VIRTUAL

12 November 2020

"Merdeka.. Merdeka.. Merdeka".Sebagai kata pembuka di hari Hari Pahlawan kali ini.

"Mari kita miliki semangat juang yang tinggi untuk melawan virus corona dengan cara melakukan 3M. lawan kebodohan di saat pandemi ini dengan tetap semangat belajar dan berkreasi di rumah dengan Ayah Bunda." Seru Ibu Anindhyta selaku Ketua BPK Sdalam sambutannya di hari Pahlawan.

10 Nopember merupakan Hari Pahlawan, yang selalu kita peringati untuk mengenang jasa pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan 10 November kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Adanya Covid-19 kegiatan peringatan hari Pahlawan tahun ini dilakukan secara virtual. Walaupun secara virtual, acara peringatan hari Pahlawan tetap sukses. Hal ini dibuktikan antusiasnyapara siswa dan para ustadza memakai kostum pejuang saat mendengarkan dongeng dari Kak Bimo (Selasa,10/11/2020)

"Perjuangan Sang Pemimpin Pada Masa Pandemi Covid-19" menjadi tema hari Pahlawan ini diceritakan dengan semangat oleh sang master dongeng Kak Bimo dari Yogyakarta. Rangkaian acara yang tersusun dengan rapi, membuat acara ini terbilang sukses. Salah satunya persembahan lagu Maju tak Gentar oleh para ustadza KB-TK Al Muslim. Dongeng hari Pahlawan merupakan acara puncak yang dinantikan semua anak. Kak Bimo, Sang Master Dongeng menceritakan dengan semangat sekali. Kepintaran dalam menirukan aneka macam suara, menjadikan suasana semakin seru. Aneka suara kendaraan, tokoh film animasi yang dekat dengan anak ditirukan olek Kak Bimo ini membuat suasana acara menjadi semakin seru.

Inti cerita Dongeng di hari Pahlawan ini adalah bahwa kita semua adalah pahlawan. Pahlawan melawan virus corona yang muncul pada tahun ini. Kita tidak boleh kalah melawan virus corona, dengan adanya virus corona ini, memberi pesan pada kita bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan, kesehatan tubuh serta menjaga imunitas tubuh kita dengan cara makan makanan yang bergizi, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, memakai masker serta menjaga jarak/ social distancing atau menghindari kerumunan.

Doorprize untuk para peserta yang mampu menjawab pertanyaan Kak Bimo seputar isi cerita menjadikan suasana semakin interaktif. Anak-anak berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan. Selamat ya..untuk para pemenang. Rangkaian acara diakhiri dengan pembacaan doa.

Semoga dengan kegiatan ini semangat belajar anak semakin tinggi seperti semangat juang para pahlawan. Pandemi Covid-19 bukan halangan untuk berkarya. Menjaga kebersuhan dan kesehatan, makan makanan bergizi serta mematuhi protocol kesehatan merupakan kunci utama melawan virus corona. Semoga pandemic Covid-19 segera berakhir dan kita bisa belajar di sekolah. Aamiin. (Ustadzah Maslahatun Nisa/TK)