Berita

DRAMA KISAH GADIS PENJUAL SUSU YANG JUJUR PADA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD DI KB-TK AL MUSLIM

28 Oktober 2020

Pemutaran video drama, yang dimainkan sangat bagus oleh para ustadza KB-TK Al Muslim, mampu menjadi daya tarik anak-anak untuk mengikuti rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di KB-TK Al Muslim secara virtual (Rabu, 28/10/2020). Kisah Gadis penjual Susu yang Jujur pada Masa Khalifah Umar bin Khottob ini memberi pesan kepada kita semua untuk menjadi anak yang jujur di hadapan Allah dan manusia.

Pesan drama diatas merupakan inti dari peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Walaupun masa pandemic Covid-19, anak-anak KB-TK Al Muslim haruslah bersikap jujur dalam berkarya dan berprestasi. Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi, tidak hanya drama, namun aneka lomba secara virtual juga digelar.

Pandemi covid tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk berkarya, berkreasi dan berprestasi. Aneka lomba yang digelar yaitu, mengucapkan Basmalah dan Hamdalah untuk anak playgroup. Puisi Nabi Muhammad diikuti oleh anak kelompok A, serta cerita biografite Nabi Muhammad SAW oleh anak kelompok B. Kegiatan lomba ini bertujuan untuk melatih keberanian dan rasa percaya diri anak-anak untuk tampil di depan kamera. Kondisi pandemic ini, maka lomba peringatan Maulid Nabi SAW melalui video.

Kerjasama yang sangat bagus dari orang tua wali murid, menjadikan peringatan Maulid Nabi SAW pada masa pandemic ini berjalan dengan sukses. Rangkaian acara Maulid Nabi SAW secara virtual ini diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ananda Nabil, kelas B3. Pemutaran video peserta lomba juga ditampilkan sehingga acara peringatan ini semakin seru. Pemutaran video drama persembahan ustadza KB-TK Al Muslim merupakan puncak acara. Rangkaian acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan pembacaan doa.

Sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang telah semangat belajar dan ikut lomba, maka pihak sekolah member piala kepada semua anak. Nampak wajah senang dan gembira saat mereka mengambil piala secara drive thru di sekolah. Selamat untuk anak hebat. Masa depan bangsa ada ditanganmu, para generasi emas Indonesia. Tetap semangat belajar dan belajar. Semoga kelak bias menjadi pemimpin yang rahmatan lil 'aalamiin sesuai dengan visi dan misi sekolah Al Muslim. Aamiin.

Al Muslim.. Sekolah Sang Pemimpin

(Ustadzah Aminatus Sholihah, S.Pd/KB-TK)