Berita

KELULUSAN VIRTUAL KELAS VI SD AL MUSLIM 2019/2020

18 Juni 2020

Siswa-siswi yang lulus tahun 2020 ini melalui prosesi kelulusan yang istimewa. Kalau kelulusan tahun-tahun sebelumnya menggunakan toga ataupun upacara kelulusan di gedung sekolah dan hanya orang-orang tertentu yang diundang, untuk tahun ini kelulusannya secara online yang bisa disaksikan oleh siapa saja yang bisa mengakses linknya, jadi lebih mendunia. Demikian juga dengan SD Al Muslim.

Walaupun di tengah masa pandemi SD Al Muslim tetap mengadakan acara kelulusan. Acara kelulusan tahun ini dikemas secara virtual, dengan menggunakan google meet. Penggunaan google meet ini karena mempertimbangan kesehatan dan kenyamanan acara kelulusan online.

Kelulusan virtual ini diikuti oleh 154 siswa . Terdiri dari 26 siswa kelas 6 Ibnu Sina, 25 siswa kelas 6Ibnu Rusydi, 26 siswa kelas 6 Ibnu Khaldun, 26 siswa kelas 6 Al Farabi, 26 siswa kelas 6 Al Khindi, dan 25 siswa kelas 6 Al Khawaritzmi. Orang tua siswa juga ikut bergabung dalam kegiatan kelulusan virtual ini.

Acara kelulusan dimulai pukul 08.00 sampai pukul 09.30. Sebagai acara pertama adalah pembacaan ayat suci Al Quran oleh Rafi 6 Al Farabi dan sari tilawah oleh Syasya 6 Ibnu Khaldun. Dilanjutkan sambutan kepala SD Al Muslim, Fatimatuz Zahroh,S.Pd, M.Pd. Dalam sambutannya Ustadzah Zahro menyampaikan selamat kepada siswa-sisiwi yang telah menempuh ujian sekolah secara online dengan sukses. Telah menyelesaikan tugas portofolio dengan bagus dan kreatif. Beliau juga berpesan agar anak-anak selalu menjaga kesehatan , tetap semangat, dan rajin beribadah. Semoga pandemi ini segera berlalu sehingga aktivitas siswa bisa berlangsung seperti semula. Dalam masa pandemi ini harap tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan tetap jalin silaturahim dengan teman-teman lainnya. Saling mendukung dan mendoakan.

Acara selanjutnya adalah pembacaan SK kelulusan oleh Waka Kesiswaan, Anna Sulisetiyawati,S.Pd, M.Pd. Dilanjutkan doa yang dipimpin Ustadz Khoirot. Acara diakhiri dengan pengumuman kelulusan. Untuk link google meet dibagikan oleh walas melalui grup kelas masing-masing. Semoga siswa-siswi yang lulus tahun ini menjadi generasi emas yang membanggakan agama, nusa, bangsa, dan negara. Semakin berprestasi dan selalu rendah hati. Menjadi pemimpin masa depan yang rahmatan lil alamin. Aamiin. (Ustadzah Muya - SD Al Muslim)