Berita

PUNCAK TEMA REKREASI DAN ALAT TRANSPORTASI "BELAJAR ETIKA BERLALU LINTAS SAMBIL TAMASYA NAIK ANDONG"

02 Maret 2020

Kamis, 27 Februari 2020 diringi cuaca yang cerah KB-TK Al Muslim merayakan puncak tema "Rekreasi dan Alat Transportasi", dengan mengusung tema "Pemimpin Cilik Tertib Berlalu Lintas Di Jalan Raya".

Acara di awali pengarahan oleh petugas kepolisian dari Polsek Waru Bapak Suyatno tentang tata tertib berkendara di jalan raya. Beliau berpesan, supaya selamat dalam berkendara harus hati-hati dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Antusisme anak-anak juga sangat tampak manakala bapak polisi mempraktikan cara melindungi diri dari penculikan.

Agar anak-anak mudah mengingat, memahami dan membekas di kepala hingga dewasa, pengenalan tata tertib berlalu lintas dilakukan dengan bermain mobi-mobilan, kereta api dan pesawat yang terbuat dari kardus bekas. Belajar tertib berlalu lintas sejak dini mewujudkan progran Nawacita yang dicanangkan bapak Presiden Jokowi.

Selain dikenalkan dengan etika berlalu lintas, puncak tema kali ini juga mengajak anak tamasya naik andong yang diundangnya ke sekolah. Sekitar 140 anak dan 21 guru diajak keliling komplek lingkungan Al Muslim. Hal ini juga bertujuan mengenalkan alat transportasi tradisional yang sekarang sudah jarang dijumpai. Ustadzah Utik Nafisati/KB-TK Al Muslim