Untitled Document
Untitled Document
APLIKASI
  
AGENDA
Untitled Document
Semua Unit
12 April 2014
Dialog Interaktif dan Pembagian rapor sisipan


Semua Unit
21 April 2014
Peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi


KB-TK
05 April 2014
Tadabbur Alam ke rumah tawon dan sengkaling


SD
07 April - 15 April 2014
UAS kelas VI


SD
14 April - 17 April 2014
Ujian Praktik Kelas VI


SD
19 April 2014
Pertemuan dengan Psikolog Wali Murid Kelas 3, 4, dan 5


SMP
08 April 2014
Outbound di Kaliandra Pasuruan Kelas VII


SMP
01 April - 08 April 2014
UTS dan UAS kelas IX


SMP
30 April - 03 May 2014
Jambore Putri di Trawas


SMA
14 April - 16 April 2014
Ujian Nasional


SMA
27 April - 07 May 2014
Bimbingan Intensif Persiapan SBMPTN Kelas XII


LOWONGAN
DOWNLOAD
Majalah Al Muslim



Edisi Oktober - Desember 2013
COUNTER
Untitled Document
Pengunjung hari ini :
117

Total Pengunjung :
0205218
This site best viewed at 1024x768 resolution
in browser:
FireFox
 
Lembaga pendidikan Al Muslim Jawa Timur kembali membuka kesempatan untuk berkarir menjadi tenaga pengajar SMA di bidang Seni Rupa. dan tenaga pengajar SD dengan kwalifikasi ijazah PGSD (S1) dibidang IPA 1 Orang, IPS 2 Orang, dan Agama Islam 2 Orang.

Kirim surat lamaran dengan menyertakan syarat-syarat sebagai berikut:
  1. S1
  2. Mempunyai pengalaman mengajar di bidangnya (khusus SMA)
  3. Fotokopi ijazah S1
  4. Fotokopi transkrip nilai dan KTP
  5. Pasfoto berukuran 4X6
  6. Surat lamaran
  7. Curriculum Vitae
Syarat Umum:
  1. Dapat bekerja dalam team dan Fulltime
  2. Umur maksimal 35 tahun
Berkas lamaran di atas bisa dikirimkan lewat email : info@almuslim.or.id atau langsung datang ke Jl. Raya Wadung Asri 39F, Waru, Sidoarjo.
Info selengkapnya bisa menghubungi di nomor telepon 031-8681416 atau 8681417.
MALAM BINA IMAN DAN TAKWA MENJELANG UJIAN NASIOANL
23 March 2013

 

Kegiatan malam bina iman dan takwa (Mabit) siswa kelas 6 SD Al Muslim dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu (22-23 Maret 2013). Kegiatan tersebut bertujuan menggugah semangat siswa dalam persiapan menghadapi ujian sekolah.

Jumat sore, acara pembukaan dimulai pukul 16.00. Dilanjutkan dengan sholat, makan malam, serta ceramah yang disampaikan Kak Rifai dari Nurul Hayat. Motivasi yang disampaikan menyangkut SMS (Spiritual Motivation for Success), yang berisi tiga hal antara lain; buang rasa malas, bangun keyakinan diri, dan raih ridlo orang tua.

Lala 6B dan Yasmin dari 6C menuturkan,” Mabitnya bagus, terutama ceramahnya menyentuh. Motivasinya juga lucu. Sehingga kita jadi lebih bersemangat dan enjoy mengikuti mabit, sekali pun harus menginap di sekolah.”

Siswa juga suka dengan kegiatan pagi. Setelah sholat malam, dilanjutkan sholat subuh, agar lebih bugar siswa diajak senam pagi. Berikutnya kegiatan game-game yang seru dan unik menjadi penutup acara mabit.

Sebelumnya Malam Bina Iman dan Takwa juga di laksanakan unit SMP dengan mengusung tema “Sukses Berawal dari Semangat Belajar”. Kegiatan tersebut  mendatangkan tim trainer, Nurul Hayat, Surabaya.

Tepat pukul 17.00, acara resmi dibuka oleh Ustdz. Dra. Mahmudah Herawati, M.Pd selaku kepala sekolah, sebelumnya di buka dengan membaca surat Al Maghsurat bersama siswa, guru sekaligus orang tua yang datang memberi semangat serta doa. SMP Al Muslim benar-benar ingin mempersiapkan siswanya menghadapai Ujian Nasional. Secara materi, sekolah menyiapkan persiapan seperti kisi-kisi soal ujian, bimbel pagi dan sore, pelaksanaan tryout serta persiapan mental dan kepercayaan diri. Dalam malam bina iman dan taqwa (Mabit) tersebut, diberikan beberapa pembekalan rohani seperti qiyamul lail atau sholat malam. Kemudian penyegaran dengan beberapa materi dan presentasi motivasi yang disampaikan oleh Kepala sekolah dan Kesiswaan.

Adapun materi yang disampaikan, yakni gambaran pelajar masa kini dan pelajar di masa akan datang, kiat-kiat dalam menghadapi ujian, dan menghadapi ujian dengan semangat. Dari ketiga materi tersebut, diharapkan mampu memberikan motivasi dan pengarahan kepada pelajar guna meningkatkan rasa percaya diri dalam menghadapi ujian sekolah dan UN.

Kesuksesan siswa itu, tidak terlepas dari peran orangtua dalam membantu dan membimbing putra-putrinya untuk belajar selama di rumah. “Kami butuh kerjasama dari orangtua dalam mengawasi dan mengarahkan anaknya selama belajar dirumah, agar mereka dapat mengikuti UJian Nasional dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” harap Ust. Mahmuda.